Pameran Fesyen Etnik Upaya Kenalkan Alternatif Bahan Baku Tekstil dan Warna Alami

Jadin Craft Textile Gallery menjadi venue pameran Fesyen Etnik yang menawarkan berbagai pilihan tekstil berbahan baku serat dan pewarna alami.

Pameran Fesyen Etnik Upaya Kenalkan Alternatif Bahan Baku Tekstil dan Warna Alami
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Seorang pengunjung saat memilih kain berbahan dasar dan proses alami alternatif dalam pameran fesyen etnik di Jadin Craft Textile Gallery, Selasa (1/5/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNNEWSA.COM - Jadin Craft Textile Gallery menjadi venue pameran Fesyen Etnik yang menawarkan  berbagai pilihan tekstil berbahan baku serat dan pewarna alami.

Berlangsung sejak Senin (30/4/2018) pameran ini menyuguhkan berbagai produk olahan tekstil yang terbuat dari serat alami serta pewarna tekstil yang berasal dari pepohonan di sekitar kita.

Beragam produk mulai dari kain tenun, Batik hingga pakaian jadi dipajang dalam pameran ini.

Sekira lebih dari 20 pengrajin tekstil alami dari Jateng-DIY mengikuti pameran yang digelar di Jadin Craft Textile Gallery Karangnongko, Sewon, Bantul, DIY.

"Acara ini tentunya untuk mengatasi masalah ketergantungan tekstil di Indonesia yang mana saat ini masih banyak bergantung pada bahan baku kapas atau serat impor," terang Jadin C Djamaludin penanggung jawab acara ini kepada Tribunjogja.com Selasa (1/5/2018).

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memperkenalkan dan sebagai upaya untuk mengangkat bahan baku tekstil alami agar lebih banyak digunakan.

"Sebenarnya alam kita sudah menyediakan dan mampu namun karena belum digarap secara maksimal sehingga bahan baku tekstil alami dan alternatif ini belum banyak yang menggunakan dan belum termanfaatkan secara optimal," tambahnya.

Pameran ini akan berlangsung hingga 6 Mei 2018 mendatang dan akan ditutup dengan penampilan fashion show dari beberapa desainer Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DIY. (tribunjogja)

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved