Breaking News:

Pria Ini Kibarkan Merah Putih di Puncak Papan Reklame

Dengan menggunakan kaos putih, ia terus mengibarkan bendera dari atas puncak papan reklame yang tingginya sekitar 20-an meter itu.

zoom-inlihat foto Pria Ini Kibarkan Merah Putih di Puncak Papan Reklame
POS KUPANG/RYAN NONG
Seorang lelaki yang mengaku bernama Agustinus Boro melakukan aksi nekat dengan memajat papan reklame dan mengibarkan bendera dari puncak papan reklame di taman Fontein Kota Kupang pada Kamis (24/5/2018) siang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

TRIBUNNEWS.COM,  KUPANG -- Seorang lelaki melakukan aksi nekat dengan memanjati puncak papan reklame dan mengibarkan bendera merah putih.

Aksi dilakukan di dalam areal taman Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang pada Kamis (24/5/2018) siang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari beberapa warga di lokasi peristiwa, lelaki yang biasa disapa Opo itu memang sering terlihat berada di taman itu.

Dengan menggunakan kaos putih, ia terus mengibarkan bendera dari atas puncak papan reklame yang tingginya sekitar 20-an meter itu.

Saat berdiri, terkadang ia melambakan tangan ke arah warga yang menonton pertunjukkanya.

Kapolsek Oebobo, AKP Yulius Lau menuturkan, dari informasi yang disampaikan oleh anggota polisi yang ikut naik papan reklame untuk melakukan negosiasi, lelaki itu mengakui bernama Agustinus Boro dan berasal dari Bajawa, Nusa Tenggara Timur.

Ia telah memajat papan reklame itu sejak pukul 05.00 Wita dan menyampaikan akan turun pada pukul 18.00 untuk berbuka puasa.

Saat memanjat papan reklame tersebut, ia membawa serta sebuah tas ransel warna hitam, sebotol benain, kayu, serta bendera mrerah putih.

Wajahnya sulit dikenali bila dipndang dari bawah karena ia menggunankan kain merah putih untuk membungkus kepala dan wajahnya, dan hanya menyisahkan bagian mata.

Kerumunan massa memadati areal sekitar taman Fontein dan Patung Sonbai di jalan Sukarno, Kelurahan Kota Raja itu menimbulkan kemacetan di jalur itu.

Pihak kepolisian bersama Basarnas dan Damkar Kota Kupang berada di lokasi untuk melakukan negosiasi untuk mengevakuasi pelaku.

Hingga berita ini diturunkan, Agustinus belum berhasil dibujuk untuk turun.

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved