Calon Presiden 2019

Restu Kiai Ponpes Buntet untuk Cak Imin

Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Pondok Pesantren Buntet Cirebon, KH Adib Rofiuddin, merestui Muhaimin Iskandar (Cak Imin)

ISTIMEWA
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersama Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Pondok Pesantren Buntet Cirebon, KH Adib Rofiuddin 

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON-Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Pondok Pesantren Buntet Cirebon, KH Adib Rofiuddin, merestui Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Dalam pernyataannya, Kiai Adib menyebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu layak mendampingi calon petahana Joko Widodo sebagai wakil presiden.

"Kami mendukung penuh dari ponpes. Mudah-mudahan dikabulkan oleh Allah SWT. Karena di bulan Ramadan doanya langsung dikabulkan. Insyaallah, kiai se-Indonesia mendoakan dan mendukung penuh pencawapresannya lewat pasangan Join (Jokowi-Cak Imin, Red)," ujar Kiai Adib saat dikunjungi Muhaimin alias Cak Imin di kediamannya, Rabu (30/5/2o18) malam.

Kiai Adib menilai elektabilitas Cak Imin jelang Pilpres 2019 sudah semakin meningkat. Menurutnya, sudah waktunya warga Nahdlatul Ulama dan santri memberikan dukungan penuh terhadap Cak Imin yang notabene juga kader NU.

"Cak Imin sudah dipercaya oleh masyarakat. Sudah waktunya dari kalangan kita berbuat lebih baik untuk memberikan manfaat kemaslahatan bagi bangsa dan negara," tutur Kiai Adib.

Cak Imin berharap semakin besarnya dukungan kiai, ulama, dan masyarakat, semakin melapangkan perjuangannya menuju RI 2.

Tradisi sowan tersebut, kata Cak Imin, akan terus dia lanjutkan, guna menyambung silayurrahmi sekaligus mengumpulkan dukungan maksimal dari warga NU yang ada di akar rumput.

"Dukungan dan doa restu moga-moga berjalan lancar. Semoga juga bermanfaat skaligus bisa memberi kemajuan buat NU, pesantren, dan bangsa indonesia pada umumnya," ujar politisi berjuluk Panglima Santri tersebut.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved