Breaking News:

Matoha Lupa Matikan Tungku, Pulang-pulang Rumahnya Habis Terbakar

Kebakaran terjadi di Dusun Sadegan RT02/RT08 Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jumat (6/7/2018) siang tadi.

zoom-inlihat foto Matoha Lupa Matikan Tungku, Pulang-pulang Rumahnya Habis Terbakar
TRIBUN KALTIM
terbakar

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Kebakaran terjadi di Dusun Sadegan RT02/RT08 Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jumat (6/7/2018) siang tadi.

Sebuah rumah habis dilalap si jago merah, setelah sang pemilik rumah lupa mematikan api yang masih menyala di dalam tungku dapur.

Kepala UPT Damkar Kabupaten Magelang, Heri Prawoto, menuturkan kronologi kejadian kebakaran tersebut. Kejadian terjadi pada Jumat (6/7/2018) sekitar pukul 12.15 WIB siang.

Saat itu, saksi, Maryono, warga setempat, dirinya melihat adanya titik api dari dalam rumah milik Matoha (55), ketika itu dirinya hendak berangkat ke masjid untuk melaksanakan salat Jumat.

Maryono pun langsung memberitahukan kejadian ini kepada warga sekitar.

"Berawal dari saksi melihat adanya titik api dari dalam rumah milik bapak Matoha. Mereka langsung melakukan pemadaman tetapi api sudah terlanjur besar dan membakar hampir sebagian besar rumah," kata Heri, Jumat (6/7/2018).

Warga dengan peralatan seadanya mencoba memadamkan api, tetapi tak kuasa karena api sudah begitu besar.

Salah seorang warga langsung meminta pertolongan kepada Damkar Kabupaten Magelang untuk memandamkan api tersebut.

Mendapat laporan kebakaran, petugas Damkar Kabupaten Magelang dari Group 3 Induk, Tempuran dan Salaman langsung meluncur ke lokasi dan melakukan pemadaman api.

SELENGKAPNYA>>>>>>>

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved