Pihak Keluarga Turuti Keinginan Rizki Ahmad Terkait Nasib Ular King Kobra

Keluarga korban ke Rumah Sakit untuk dilakukan perawatan secara medis hingga melakukan ritual dibantu para tabib dan pawang

Pihak Keluarga Turuti Keinginan Rizki Ahmad Terkait Nasib Ular King Kobra
kolase
Jenazah Rizki Ahmad 

Laporan Wartawan Tribun Kalteng Faturahman

 
TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Jenazah korban tewas digigit ular king cobra, Rizki Ahmad (19) akan dikuburkan di Pemakaman, Muslimin, di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (12/7/2018) siang ini setelah salat Djuhur.

Warga yang ingin menguburkan jenazah mulai berdatangan sejak pagi untuk melihat jenazah yang masih disemayamkan di rumah duka di Jalan Danau Rangas, Kelurahan Bukittunggal, Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalteng.

Pihak keluarga akhirnya mengikhlaskan kepergian Rizki.

Ini dilakukan setelah keluarga korban ke Rumah Sakit untuk dilakukan perawatan secara medis hingga melakukan ritual dibantu para tabib dan pawang untuk Rizki Ahmad selama empat hari di halaman depan rumahnya.

Pihak keluarga juga melaksanakan keinginan Rizki Ahmad sebelum dia meninggal dunia agar ular king cobra yang menggigitnya tersebut, tidak dibunuh, tetapi dilepaskan di tempat asal ular tersebut ditangkapnya.

"Ular King Cobra yang menggigit Rizki Ahmad (Dewa) hingga meninggal dunia, sudah dilepaskan oleh keluarganya, Rabu malam tadi, sesuai dengan keinginan atau permintaan terakhir Rizki Ahmad sebelum meninggal dunia," ujar Saleh, warga Jalan Danau Rangas.

Sementara itu, petugas BKSDA Kalteng, Abdul Karim, membenarkan, bahwa ular tersebut dilepas oleh keluarganya di tempat awal ditemukan di Jalan Danau Rangas, sekitar rumah korban bantaran Sungai Kahayan.

"Kami memang beberapa ingin mengambil ular itu, tetapi pihak keluarga menolak memberikannya dengan alasan untuk ritual, dan baru dapat kabar bahwa ular sudah di lepas sendiri oleh pihak keluarganya,"ujarnya.

Persiapan penguburan Jenazah Rizki Ahmad mulai dilakukan oleh keluarga untuk pemakamannya di pemakaman muslimin di Palangkaraya, usai Salat Djuhur, Kamis (12/7/2018) siang.

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved