Breaking News:

Garong Bank BTPN Belum Terungkap, Polisi Kesulitan Cari Saksi

Peristiwa perampokan yang terjadi di Bank BTPN Jalan Lintas Medan - Batangkuis Pasar IX, masih belum terungkap.

handover
Perampok Yang Membawa 148 Juta Dari Bank BTPN, Terekam Kamera CCTV 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Frengki Marbun

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Peristiwa perampokan yang terjadi di Bank BTPN Jalan Lintas Medan - Batangkuis Pasar IX, masih belum terungkap.

Perampokan tersebut terjadi pada Selasa, (10/7/2018) di saat bank masih 20 menit beroperasi.

Aksi perampokan yang menggasak uang Rp 148 juta itu, hingga saat ini belum terungkap. Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri mengatakan bahwa kasus tersebut masih proses lidik.

"Hingga saat ini, kami kewalahan menemuka pelaku, karena minimnya alat bukti dan saksi di saat kejadian. Dari keterangan sekuriti, petugas belum bisa memastikan, bagaimana wajah dari pelaku perampokan tersebut," ucap Faidil, Selasa (17/7(2018).

Pelaku perampokan berhasil menggasak uang ratusan juta tersebut. Faidil juga menjelaskan cctv yang berada di bank itu, memperlihatkan posisi wajah pelaku, kurang jelas terlihat.

"Di situ kan ada cctvnya, dalam cctv tersebut, posisi wajah pelaku, terlihat kurang jelas, dan kita kewalahan mengedentifikasi ciri-cirinya," ucapnya lagi.

Faidil dalam penjelasannya, dengan tegas perwira kepolisian berpangkat kompol itu, mengatakan akan terus menelusuri ciri-ciri pelaku dan akan mengejar para kawanan perampok tersebut.

"Kita akan terus mengejar kawanan perampok itu. Semua akan kita upayakan," ucapnya lagi.

Sedangkan, terkait adanya aksi pendanaan teroris dalam perampokan bank BTPN tersebut, ia menampik hal tersebut.

"Enggak ada itu. Polisi tidak bisa berasumsi. Kalau ada indikasi teroris di dalam perampokan itu, saya belum bisa jawab. Polisi tidak boleh berasumsi. Semua masih proses lidik," tegas Faidil.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha mengungkapkan perampokan bank BTPN masih proses lidik.

"Masih kita selidiki terus, dan masih dalam proses pengejaran. Sampai saat ini, hambatannya belum ada, dan kita lidik terus, kita akan kejar terus," pungkas Putu.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Pelaku Perampokan Bank BTPN Batang Kuis Belum Terungkap Karena Minim Saksi,

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved