Tahanan Polres Subang Tewas, 3 Anggota Polres Subang Terseret dan Diamankan di Propam Polda Jabar

Ade Diding diduga tewas setelah dianiaya sesama tahanan dan meninggal di RSUD Ciereng Subang pada 11 Juni 2018.

Editor: Hendra Gunawan
Tribun Batam/Hadi Maulana
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG-Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyayangkan kasus tewasnya tahanan Polres Subang, Ade Diding, tersangka penipuan dan penggelapan dengan modus jual beli proyek. Ade merupakan PNS Pemkab Subang.

"Jadi yang di Subang saya menyesar dan prihatin," kata Kapolda di Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Rabu (18/7/2018).

Ade Diding diduga tewas setelah dianiaya sesama tahanan dan meninggal di RSUD Ciereng Subang pada 11 Juni 2018.

Polres Subang menetapkan 13 tahanan sebagai tersangka kasus penganiayaan dan satu tahanan tersangka kasus pemerasan. Penganiayaan diduga terkait pemerasan.

"Tiga anggota (jaga tahanan) dianggap lalai. Karena mereka harusnya menjaga maksimal, mereka sudah diamankan dan di proses di Polda Jabar untuk diperiksa di Propam," ujar Agung.

Agung mengatakan Polres Subang sudah menetapkan 13 tersangka dalam kasus itu. Semuanya adalah tahanan. "Harusnya anggota jaga menjaga tahanan dengan baik, cuma mereka tidak melakukan itu," kata Agung.

Kasus tewasnya Ade jadi viral. Fakta bahwa ia tewas diduga oleh tahanan, diputar balikan jadi fakta lain yakni Ade dianiaya oleh anggota Polri. Ditambah lagi, foto-foto dan meme foto Ade yang disebar disertai foto surat anak Ade Diding di media sosial yang ditujukanke Presiden Joko Widodo. (Mega Nugraha)

Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved