Lulus ITB dengan IPK 4, Bobbi Winema Bertekat Lanjutkan Studi di Luar Negeri Hingga Jadi Profesor

Setelah lulus dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Bobbi Winema Yogatama berkeinginan untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Lulus ITB dengan IPK 4, Bobbi Winema Bertekat Lanjutkan Studi di Luar Negeri Hingga Jadi Profesor
Dokumentasi Humas ITB
Bobbi Winema Yogatama 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG- Setelah lulus dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Bobbi Winema Yogatama berkeinginan untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Tujuannya, adalah ke perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Bobbi Winema berhasil menorehkan prestasi luar biasa selama kuliah di program studi teknik elektro ITB.

Pria berumur 22 tahun itu lulus dengan menyandang predikat cum laude bahkan dengan IPK sempurna yaitu 4.00 dalam wisuda ketiga ITB tahun akademik 2017/2018.

Tribun Jabar pun berkesempatan berbincang dengan pria asal Bandung itu pada Rabu (25/7/2018) di kampus ITB, Jalan Ganesa, Kota Bandung.

"Saya sebetulnya ingin kuliah sampai S3," ujar Bobbi yang mengenakan kacamata.

Bukan tanpa alasan dia ingin melanjutkan studi sampai tingkat S3.

Bobbi mengaku terinspirasi dari kakak kandungnya yang berkuliah sampai tingkat itu dan bekerja di perusahaan raksasa Google.

"Baru ada waktu buat apply S2 setelah wisuda kemarin (wisuda ITB, Jumat-Sabtu, 20-21/7/2018). Enggak keburu apply S2 pas tugas akhir kemarin. Jadi kalau apply sekarang ada jeda satu tahun. Satu tahun kerja dulu, tapi belum tahu juga kerja di mana," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved