Kapal Pesiar KM Alissa Kecelakaan di Perairan Kepulauan Mentawai

Satu unit kapal pesiar mengalami kecelakaan di perairan Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (3/8/2018).

Kapal Pesiar KM Alissa Kecelakaan di Perairan Kepulauan Mentawai
nova.grid.id
Ilustrasi kapal tenggelam 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi dari Padang

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Satu unit kapal pesiar mengalami kecelakaan di perairan Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (3/8/2018).

Dilaporkan, sekitar 20 penumpang yang didominasi oleh Warga Negara Asing (WNA) diduga ikut menjadi korban kapal dengan nama lambung KM Alissa tersebut.

Hingga kemarin, petugas SAR Mentawai bersama sejumlah relawan sudah turun ke lokasi kecelakaan bersama Kapal Negara (KN) SAR Rama Wijaya.

"Saat ini kami dari SAR Padang masih menunggu informasi perkembangan dari SAR Mentawai," kata Humas SAR Padang, Arif Pratama kepada Tribunpadang.com, Jumat (3/8/2018) sore.

Jika dibutuhkan, maka SAR Padang akan menurunkan kapal untuk ikut membantu SAR Mentawai dalam menangani kecelakaan laut tersebut.

Baca: Mantan Wasekjen PKS Dukung Fahri Hamzah Temui Anis Matta

"Saat ini SAR Mentawai masih berada di lapangan, kami dari Padang masih belum bisa berkoordinasi dengan SAR Mentawai, karena mereka masih melakukan penyelamatan ke lokasi kecelakaan," ujarnya.

Kecelakaan KM Alissa itu, terjadi Jumat siang sekitar pukul 11.30 WIB di Pulau Sipora, Mentawai dengan titik kordinat 83° jarak 35 NM. Koordinat 02°01'54'' S - 100°10'10" E.

"Kapal Alyssa itu dari Sikakap hendak menuju Katiet. Di tengah perjalanan, kapal yang membawa sekitar 20 turis itu mengalami kebocoran," kata Arif.

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Kapal Pesiar KM Alissa yang Ditumpangi Warga Asing Kecelakaan di Perairan Kepulauan Mentawai

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved