Asian Games 2018

Polrestabes Bandung Amankan Tempat Menginap dan Latihan Atlet Sepakbola dari 9 Negara

Sembilan negara akan menginap di hotel di Aston Pasteur, Ibis dan Hotel Trans Jalan Gatot Soebroto Bandung.

Editor: Hendra Gunawan
Tribun Jabar/Mega Nugraha
‎Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Hotel Aston Pasteur, Minggu (5/8). 

Laporan Wartawan Tribun, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG --Polrestabes Bandung menggelar simulasi kedatangan atlet peserta Asian Games, Minggu (5/8). Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo dan para kepala satuan dan Kapolsek turut hadir.

Lokasi pertama yang didatangi yakni Stasiun Bandung.‎ Rencananya, atlet sepakbola dari sembilan negara yang akan berlaga di Asian Games akan tiba ke Bandung dengan dua alternatif, kereta api dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Bandung. Lalu, Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Husein Sastranegara.

Pada paparannya, Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo dan Kepala Bagian Oper‎asi AKBP Mahmdu mengatakan, sembilan negara peserta Asian Games yang datang ke Bandung untuk cabang olahraga sepakbola.

"Sembilan negara itu yang akan tiba di Bandung pada 7 Agustus ‎yakni Iraq, China, Timor Leste, Suriah, Korea Selatan, Brunei Darussalam, Kirgiztan, Malaysia dan Uni Emirat Arab," ujar Mahmud.

Sembilan negara akan menginap di hotel di Aston Pasteur, Ibis dan Hotel Trans Jalan Gatot Soebroto Bandung. Untuk di Hotel Aston, akan dihuni oleh atlet dari ‎Korea Selatan, Malaysia, Bahrain dan Kirgiztan.

"1 negara terdiri dari 60 orang termasuk atlet dan official," ujar Eko Asisten Manager Hotel Aston saat menerima kunjungan jajaran Polrestabes Bandung.

Hendro menambahkan, Kota Bandung dijadikan tempat para atlet untuk menginap dan latihan. Untuk laga sepakbola yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin Kabupaten Bandung.

"Tempat latihannya di Lapangan Stadion GBLA, Arcamanik dan ‎Lapangan Sabuga. Secara keseluruhan pengamanan yang dilakukan melibatkan 800 personil untuk pengamanan jalur, di hotel dan tempat latihan," ujar Hendro.(Mega Nugraha)

Sumber: Tribun Jabar
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved