Breaking News:

Empat Strategi Meningkatkan Stabilitas Ketersediaan dan Harga Pangan Menurut Bambang Soesatyo

TTPP dapat pula dikembangkan sebagai destinasi agrowisata yang dapat mengundang kedatangan wisatawan lokal dan mancanegara

Istimewa
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo 

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan DPR RI dan pemerintah terus berusaha mewujudkan kedaulatan pangan.

Sebab, Indonesia sebagai negara agraris mempunyai sumber pangan domestik yang sangat besar sehingga penyediaan pangan nasional harus dipasok dari dalam negeri.

Bambang menyebut setidaknya ada empat strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan stabilitas ketersediaan dan harga pangan.

Pertama, meningkatkan produktivitas pangan secara berkelanjutan.

Kedua, meningkatkan rantai nilai tambah dan menurunkan kehilangan hasil pasca panen.

Ketiga, memitigasi atau mengadaptasi terhadap perubahan iklim dan mengurangi risiko produksi.

Keempat, mempromosikan pemasaran serta perdagangan yang adil dan efisien.

Bamsoet mengungkapkan hal itu saat acara acara serah terima Taman Teknologi Pertanian Plus (TTPP) di Desa Sukodono, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (08/08/18).

Balitbang Pertanian membangun TTPP diatas lahan seluas 10 hektar di Gresik yang diperoleh dari hibah swasta Polowijo Gosari Grup.

Serah terima TTPP dilakukan oleh Kepala Balitbang Pertanian Muhammad Syakir kepada Bupati Kabupaten Gresik Sambari Halim Radianto. Selain Ketua DPR RI yang didampingi sejumlah anggota DPR RI seperti Muhamad Sahroni dari Fraksi Partai Nasdem, Muhammad Misbhakun dan Adies Kadir dari Fraksi Partai Golkar, hadir pula Menteri Pertanian Amran Sulaeman dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved