Trans Jateng Mulai Layani Purwokerto-Purbalingga

Komitmen pemerintah akan terus mendorong masyarakat menggunakan angkutan umum.

Trans Jateng Mulai Layani Purwokerto-Purbalingga
Kemenhub
Gubernur Jateng Ganjarpranowo saat meluncurkan BRT Trans Jateng rute Purwokerto-Purbalingga 

TRIBUNNEWS.COM, PURWOKERTO -- Kini BRT Trans Jateng mulai melayani transportasi untuk warga Purwokerto hingga ke Purbalingga, Jawa Tengah.

Launching BRT Trans Jateng Koridor I Purwokerto-Purbalingga diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (13/8/2018).

BRT Trans Jateng Koridor I Purwokerto-Purbalingga merupakan koridor pertama untuk wilayah aglomerasi perkotaan Barlingmascakeb (Banjarnegara-Purbalingga-Banyumas-Cilacap-Kebumen), antara Terminal Bulupitu Purwokerto dan Terminal Bukateja Purbalingga dengan jarak 30-40km.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan, pemerintah akan terus mendorong masyarakat menggunakan angkutan umum.

“Filosofi BRT yaitu merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah dalam memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat yang selamat, aman dan nyaman,” kata Budi Setiyadi.

BRT Trans Jateng ini dilayani oleh Operator Konsorsium LINGGAMAS, dengan jarak tempuh rata-rata 33,8 km, waktu tempuh 90 menit, 6 rit perhari, dan headway 15-20 menit. BRT ini dioperasikan setiap hari, mulai pukul 05.30 hingga 19.00 wib.

Tarif umum Rp 4.000,- sedangkan khusus bagi buruh/pelajar/veteran dikenakan tarif Rp 2.000,- saja. Pada bulan Agustus ini dioperasikan 8 unit bus, kemudian pada bulan September akan dioperasikan hingga 14 unit bus.

Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved