Gempa di Lombok

Kirim Bantuan Senilai Rp 700 Juta Bagi Korban Gempa Bumi Lombok

Total bantuan sebanyak 2.000 buah didistribusikan dalam 2 tahap keberbagai lokasi pengungsian baik di wilayah Lombok maupun Bima, Sumbawa

Editor: Eko Sutriyanto
Istimewa
Korban gempa bumi Lombok menerima paket dari K-Link 

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - K-Link Indonesia melalui K-Link Care Foundation dan rekening donasi dari para leader, telah mendonasikan bantuan kemanusiaan Lombok senilai Rp 700 juta.

Bantuan diwujudkan dalam bentuk barang kebutuhan logistik darurat seperti bahan makanan, sarung, selimut, handuk, danproduk K-LINK yang meliputi kebutuhan dasar diantaranya perlengkapan mandi (pasta gigi, sikat gigi, sabun, sampo) danpembalut.

Total bantuan sebanyak 2.000 buah didistribusikan dalam 2 tahap keberbagai lokasi pengungsian baik di wilayah Lombok maupun Bima, Sumbawa.

Tahap pertama sebanyak 500 paket diserahkan seminggu paskagempa terjadi, pada tanggal 7 Agustus 2018, ke sejumlah daerah  di Lombok Utara dan Lombok Timur yaitu Desa Dangean Kecamatan Kayangan, Desa Ancak Kecamatan Bayan,  Desa Obel-Obel Kecamatan Sambelia, dan Semabalun.

Manager Area PT. K-Link Indonesia, Reza Fahlewi Lubis dan Herman Oscar Roemah laiselan yang didampingi oleh para Leader K-LINK area Lombok menyerahkan bantuan ini.

Duaminggu kemudian ,sebanyak1.500 paket disalurkan pada pekan terakhir bulan Agustus.

Salah satunya kebutuhan terpaluntuk membangun tenda sebagai tempat tinggal sementara masih dirasakan sangat kurang oleh pengungsi baik yang masih memiliki rumah maupun tidak.

Baca: Donasikan Bonusnya, Ini Wujud Shelter yang Akan Dibangun Jonatan Christie untuk Korban Gempa Lombok

Kekhawatiran terjadinya gempa susulan  memang masih menghantui warga masyarakat.

Sebagian besar warga belum berani tidur di rumah masing-masing.

Mereka memilih tidur di tenda pengungsian di lapangan terbuka.

Untuk kenyamanan pengungsi, K-Link Indonesia mengirimkan sebanyak200 tenda terpal dan 5 tenda kanopi.

Dan, sisanya500 paket bantuan logistik senilai 161.250.000 juga diberikan kepada masyarakat Bima - Sumbawa yang terkena dampak gempa Lombok.

PresidenDirektur K-Link Indonesia, Radzi Saleh mengatakan, K-Link Indonesia melalui K-Link Care Foundation  berupaya memberikan respon membantu saudara-saudara kita di lokasi bencana.

"Ini sudah merupakan kewajiban dan tanggungjawab kami sebagai sesama manusia untuk saling membantu. Semoga masyarakat Lombok terus diberikan kesabaran dan musibah ini segera berakhir dan tertanggulangi denga ncepat dan tepat," kata Saleh.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved