Cara Pengedar Kabur Saat Ketahuan Menyelundupkan Sabu, Tertangkap CCTV

Petugas rutan sudah menyerahkan barang bukti tersebut ke Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Utara untuk ditindaklanjuti.

Cara Pengedar Kabur Saat Ketahuan Menyelundupkan Sabu, Tertangkap CCTV
repro/Tribun Lampung/Anung Bayuardi
Potongan rekaman CCTV 

TRIBUNNEWS.COM, KOTABUMI - Petugas pintu utama Rumah Tahanan Kelas II B Kotabumi, menggagalkan upaya penyelundupan barang yang diduga sabu-sabu ke dalam rutan, Senin (8/10) sekitar pukul 14.10 WIB.

Kepala Pengamanan Rutan Kotabumi, Gusvendra, mengatakan, upaya penyelundupan sabu-sabu itu digagalkan tiga petugas jaga yaitu Yudifa, Abi Aufa Al Qohhar serta Ade irham Saputra.

Baca: Jono Oge, Kampung yang Bergeser Sejauh 3 Km dan Tertukar Dengan Kebun Jagung

"Pelakunya seorang pengunjung yang ingin membesuk namun berhasil melarikan diri," ujar Gusvendra.

Menurut dia, petugas memeriksa barang bawaan milik pengunjung yang ingin membesuk tahanan. Pada saat itu, ada seorang pria terlihat gugup lalu meminta izin buang air kecil.

Ternyata, tutur Gusvendra, pria itu melarikan diri ketika pintu utama terbuka saat ada pengunjung lain keluar. Pria tersebut meninggalkan sepeda motor Honda Beat BE 7212 YZ di depan rutan.

"Sempat kami kejar, namun orang itu lari ke dalam perkebunan sawit," ucap Gusvendra.

Gusvendra mengutarakan, orang tersebut membawa barang bawaan berupa gula pasir. Setelah diperiksa, di dalam gula pasir ada bungkusan plastik berisi kristal putih yang diduga sabu.

Pihak rutan mengantongi ciri-ciri pelaku karena sempat terekam kamera CCTV. Ia mengatakan, dalam rekaman itu, pria tersebut memakai kaos warna hitam, dan celana jins.

Petugas rutan sudah menyerahkan barang bukti tersebut ke Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Utara untuk ditindaklanjuti.

Kaur Bin Ops Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Utara, Inspektur Dua Damhuri, membenarkan pihaknya menerima penyerahan barang yang diduga sabu dari Rutan Kotabumi."Akan dicek dulu untuk memastikan,"katanya. (Anung Bayuardi)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved