Breaking News:

Baru Berusia 15 Tahun, Remaja Wanita Ini Sudah Berbobot Tubuh 179 Kg

Berbeda dengan gadis remaja pada umumnya, Silvia Dwi Susanti, warga Desa Cangkring, Kecamatan Bluluk, Lamongan, cenderung memiliki bobot tubuh yang be

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN - Berbeda dengan gadis remaja pada umumnya, Silvia Dwi Susanti, warga Desa Cangkring, Kecamatan Bluluk, Lamongan, cenderung memiliki bobot tubuh yang berlebih ( obesitas). Gadis yang berusia 15 tahun ini, bahkan tercatat memiliki berat badan hampir dua kuintal. 

Silvia yang merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, pasangan almarhum Suroso dan Musri ini memiliki bobot mencapai 179,3 kilogram.

Semakin terlihat gemuk, lantaran Silvia hanya ditunjang oleh postur tubuh setinggi 145 centimeter. 

"Dua kali didatangi rombongan dokter dari puskesmas, bersama Pak Camat, Kapolsek, serta Danramil, pada Kamis (11/10/2018) dan Minggu (14/10/2018). Sempat ditimbang, berat Silvia itu sekitar 179 kilogram lebih sedikit, tensinya kalau nggak salah 140/80," ujar Musri (47) kepada Kompas.com, Selasa (16/10/2018). 

Baca: Termakan Gosip Perselingkuhan, Warga di Citeureup Bogor Rusak Rumah dan Keroyok Seorang Pria

Meski memiliki bobot 'tidak wajar' seperti sekarang, namun dari pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh tim medis pada saat itu, dikatakan Musri jika Silvia masih dalam kondisi normal dan sehat.

"Semua diperiksa, mulai kolesterol, gula darah, asam urat, tekanan darah, semuanya masih dalam tahap normal kata dokternya. Hanya memang seingat saya itu kolesterolnya yang agak sedikit tinggi, dan disuruh periksa lebih lanjut," terangnya. 

Bagi Musri, apa yang dialami oleh anak bungsunya tersebut sebenarnya bukan yang tiba-tiba terjadi. 

Meski sewaktu dilahirkan, Silvia memiliki bobot normal seperti bayi pada umumnya, tidak ada tanda-tanda mencurigakan. 

Baca: Rudiantara Tekankan Pemerintah Dukung Kompetisi Games di Indonesia

"Lahir normal, sama seperti bayi pada umumnya. Seingat saya bobotnya waktu itu sekitar 3,3 kilogram," kenang dia. 

Gen gemuk, Musri menyatakan, di keluarganya memang memiliki gen gemuk yang dikatakan bersumber dari ayah Silvia, almarhum Suroso, yang sewaktu hidup juga memiliki berat badan berlebih alias gemuk.

Halaman
123
Berita Populer
Editor: Samuel Febrianto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved