Warga Kalidoni Palembang Temukan Granat Nanas Aktif

Granat yang diduga masih aktif ini ditemukan salah seorang warga di tumpukan pasir untuk bahan material pengerjaan cor jalan, Jumat (27/10/2018).

Warga Kalidoni Palembang Temukan Granat Nanas Aktif
Istimewa
Granat yang ditemukan warga di tumpukkan pasir Jalan Residen Abdul Rozak Lorong Madiun RT 12 RW 3 Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Palembang, Jumat (26/10/2018) sore. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Welly Hadinata

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Sejumlah warga yang bermukim di Jalan Residen Abdul Rozak Lorong Madiun RT 12 RW 3 Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, mendadak dihebohkan dengan penemuan sebuah granat.

Informasi yang berhasil dihimpun Sripoku.com, granat yang diduga masih aktif ini ditemukan salah seorang warga di tumpukan pasir untuk bahan material pengerjaan cor jalan, Jumat (27/10/2018).

Granat yang ditemukan berbentuk nanas dan terlihat masih ada pelatuk pemicunya.

Penemuan nanas bermula saat warga sedang mengambil pasir di tumpukan pasir.

Salah seorang warga, Kandiawan (45), melihat ada yang aneh.

Baca: Haji Nurdin Beserta Dua Anaknya Meninggal Dunia di Dalam Sumur

Dilihatnya sepintas seperti batu, namun saat didekati Kandiawan sontak kaget ternyata yang ditemukan itu adalah sebuah granat.

Penemuan Granat Nanas_1
Anggota TNI AD yang menunjukkan sebuah granat yang ditemukan warga di tumpukkan pasir Jalan Residen Abdul Rozak Lorong Madiun RT 12 RW 3 Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Palembang, Jumat (26/10/2018) sore.

"Warga yang melihat itu langsung melapor ke RT setempat, kemudian RT melapor ke Babinsa TNI. Ternyata yang ditemukan warga itu memang granat dan diduga masih aktif," ujar Ipda Heri Herianto, Kanit Reskrim Polsek Kalidoni Palembang.

Selanjutnya Babinsa datang ke lokasi untuk memastikan penemuan granat.

Setelah itu granat diangkut dan dibawa ke Koramil 05 Lemabang.

Kemudian granat diserahkan kembali ke tim Jihandak Sat Brimob Polda Sumsel.

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Berita Palembang: Warga Kalidoni Heboh Penemuan Granat Nenas Aktif Saat Ambil Pasir untuk Cor Jalan

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved