Breaking News:

Bentrokan Satpol PP dan Pedagang di Jalan Kapasari Surabaya Berlangsung 4 Jam Lamanya

Insiden bentrokan yang terjadi antara pedagang dan Satpol PP di Jalan Kapasari, Surabaya terjadi selama empat jam, Senin (12/11/2018).

Editor: Dewi Agustina
Tribunjatim.com/Luhur Pambudi
Kondisi truk yang disandera pedagang dan Situasi Jalan Kapasari, Senin (12/11/2018). TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Insiden bentrokan yang terjadi antara pedagang dan Satpol PP di Jalan Kapasari, Surabaya atau yang dikenal dengan sebutan Pasar Gembong, terjadi selama empat jam, Senin (12/11/2018).

Bentrokan yang berujung blokade sepanjang jalan itu terjadi sejak pukul 16.30 WIB hingga pukul 20.30 WIB.

Pukul 16.30 WIB, Satpol PP Kota Surabaya tiba di Jalan Kapasari dengan 3 mobil dinas berisi anggota dan 1 mobil dinas truk angkut barang.

Kemudian, selama 30 menit keributan mulai terjadi lantaran warga pedagang menolak aksi penertiban oleh Satpol PP yang dinilai bertindak terlalu arogan.

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKP Deny Prabowo, saat ditemui di Jalan Kapasari, Surabaya, Senin (12/11/2018). TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKP Deny Prabowo, saat ditemui di Jalan Kapasari, Surabaya, Senin (12/11/2018). TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI (Tribunjatim.com/Luhur Pambudi)

Tak lama berselang, sebuah mobil truk pengangkut barang kembali ke markas setelah terisi penuh barang sitaan dagangan milik penjual di sepanjang Jalan Kapasari.

Lalu, sebuah mobil truk angkut barang dalam kondisi kosong datang kembali untuk mengangkut barang sitaan milik pedagang yang melanggar lagi.

Karena geram, para pedagang bersama-sama melakukan perlawanan terhadap anggota Satpol PP dengan menghentikan mobil truk tersebut.

Para pedagang juga merusak bumper bagian depan truk dan menggembosi seluruh bannya.

Truk tersebut kemudian disandera warga, sementara petugas Satpol PP berhamburan melarikan diri dari kejaran para pedangan.

Baca: Bentrok PKL dan Satpol PP di Jalan Kapasari Surabaya Dipicu Kesalahpahaman

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved