Truk Mengangkut 12 Penumpang Terjun ke Jurang, 4 Orang Tewas

Truk yang membawa 12 penumpang dari arah Kabupaten Polewali Mandar menuju Kabupaten Mamasa, terjun ke jurang. 4 penumpangnya tewas.

Truk Mengangkut 12 Penumpang Terjun ke Jurang, 4 Orang Tewas
Facebook Zakaria Arsal
Sebuah truk yang membawa 12 penumpang dari arah Kabupaten Polewali Mandar menuju Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, terjung ke dalam jurang di Desa Mesakada, Kecamatan Sumarorong, Selasa (13/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNNEWS.COM, MAMASA - Truk yang membawa 12 penumpang dari arah Kabupaten Polewali Mandar menuju Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, terjun ke dalam jurang di Desa Mesakada, Kecamatan Sumarorong, Selasa (13/11/2018).

Kecelakaan tersebut, terjadi pada pukul 17.25 Wita.

Truk dengan nomor polisi DC 9425 AD dikemudikan DA (40) warga Desa Tondok Bakaru, Mamasa.

Akibat kecelakaan tersebut, empat orang penumpang meninggal dunia.

Dua meninggal di tempat, dua orang lainnya meninggal di Puskesmas.

Sementara delapan korban lainnya, yang diduga adalah pengungsi gempa, mengalami luka-luka dan saat ini menjalani perawatan intensif di Puskesmas Sumarorong, Mamasa.

Baca: Demseria, Oknum PNS yang Palsukan Status Kematiannya Disebut Sukses Berbisnis Sebelum Terlilit Utang

Kapolres Mamasa AKBP Ariyanto saat dikonfirmasi mengatakan, sebelum jatuh ke dalam jurang, keempat korban saat ini sudah diserahkan kepada keluarga.

"Empat orang meninggal dunia, dua orang mengalani luka berat dan enam orang mengalami luka ringan," kata Ariyanto, via whatsapp.

Kecepatan Sedang
Ia mengatakan, menurut kesaksian warga, kendaraan melaju dari arah Polewali Mandar ke arah Kota Mamasa dengan kecepatan sedang.

Mendadak ke luar jalur hingga kendaraan berwarna merah campur biru itu terjun ke jurang sedalam sembilan meter.

"Kami masih berkomunikasi dengan posko di Sumarorong, apa yang diangkut adalah pengungsi atau bukan, karena data pengungsi ada di sana juga di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)," ujar Ariyanto.

Artikel ini telah tayang di Tribun-timur.com dengan judul Muat 12 Penumpang,Truk Terjun ke Jurang Saat Menuju Mamasa, 4 Tewas

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved