Gempa di Lombok

Sambangi Lombok, Gempari Salurkan Bantuan untuk Perbaiki Masjid yang Rusak

Gempari masih terus melakukan bakti sosial di lokasi Bencana, di Wilayah Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Sambangi Lombok, Gempari Salurkan Bantuan untuk Perbaiki Masjid yang Rusak
Istimewa
Bsosial di lokasi Bencana, di Wilayah Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. 

TRIBUNNEWS.COM - Gerakan Masyarakat Peduli Anak Dan Remaja Indonesia (Gempari), masih terus melakukan bakti sosial di lokasi Bencana, di Wilayah Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Ketua Umum Gempari, Patrika S Andi Paturusi, mengungkapkan, timnya saat ini tengah berkunjung ke lima kecamatan di Lombok Timur. Anggie, sapaan akrab Patrika S Andi Paturusi mengatakan, Dr Fairuz Azis memimpin tim yang berangkat kesana.

Baca: Vina Panduwinata Antusias Tampil di Senggigi Sunset Jazz Untuk Semangati Warga Lombok Bangkit

"Sumbangan dari para donatur kali ini kami belikan semen, besi dan bata sesuai Kebutuhan Masdjid Dan Mushola di lokasi. Material itu untuk membantu pembangunan sejumlah masjid/musholla rusak pasca gempa di 28 titik, atau di lima kecamatan," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/12/2018).

Dijelaskan, dari 28 titik Musholla/Masjid/Madrasah Ibtidaiyah di Lombok Timur, yang sudah di serahkan di antaranya di Musholla Sugian, Musholla Sembelia dan Masjid Labuan Pandan di Kecamatan Sembelia. Begitu juga di Kecamatan Pringgasela.

Baca: NTB Perbanyak rute Direct Flight dari Luar Negeri ke Lombok

Anggie yang juga caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari dapil Jakarta ini mendapat laporan dari tim Gempari di lokasi bencana, bahwa bantuan terus dilakukan hingga larut malam.

"Tim Gempari terus menyalurkan bantuan material ke pelosok kampung, mencari masjid yang membutuhkan bantuan pembangunan, terakhir bantuan diberikan tadi malam," pungkas Anggie.

Baca: Gempa Hari Ini - Tiga Kali Gempa Guncang Lombok Utara dan Mamasa, Kamis 22 November 2018

Sebagaimana diketahui, Gempa bumi berkekuatan 7.0 SR mengguncang wilayah Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu atau Ahad (19/8/2018).

Penulis: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved