Az Tersangka Kasus Penemuan Ratusan Kardus Rokok di Lhokseumawe, Dua Lainnya Dibebaskan

Penyidik Kantor Bea Cukai Lhokseumawe akhirnya menetapkan seorang pria sebagai tersangka dalam kasus temuan ratusan kardus rokok ilegal.

Az Tersangka Kasus Penemuan Ratusan Kardus Rokok di Lhokseumawe, Dua Lainnya Dibebaskan
Serambi Indonesia/Saiful Bahri
Satuan Tim Intel Korem (Intelrem) 011/Lilawangsa dan personil Pos Marinir Rancung Lhokseumawe mengamankan seratusan dus rokok yang diduga ilegal di kawasan Batuphat Barat, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Selasa (3/12/2018) malam. SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI 

Laporan Wartawan Serambi, Saiful Bahri

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Penyidik Kantor Bea Cukai Lhokseumawe akhirnya menetapkan seorang pria sebagai tersangka dalam kasus temuan ratusan kardus rokok ilegal yang disita di kawasan Batuphat Barat, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Sedangkan dua pria lainnya telah dibebaskan.

Kasubsi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Bea Cukai Lhokseumawe, Said M Iqbal, Jumat (7/12/2018) menyebutkan, setelah dilakukan penyelidikan, maka yang bisa ditetapkan sebagai tersangka hanya satu orang.

Pria tersebut berinisial Az.

Az ditetapkan sebagai tersangka karena dari hasil pemeriksaan, diduga terlibat langsung dengan proses distribusi rokok yang diduga ilegal tersebut.

"Sedangkan dua pria lainnya, perannya hanya membantu distribusi saja, sehingga tidak ditetapkan sebagai tersangka," jelasnya.

Untuk kedua pria yang tidak dijadikan tersangka, telah dipulangkan pada Kamis (6/12/2018) malam.

Baca: Pelayan Kafe Tawarkan 15 Perempuan kepada Pelanggannya, Tarif Sekali Kencan Rp 3 Juta

Sedangkan untuk AZ, langsung dibawa ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Klas II Lhokseumawe, dengan status tahan pihak Bea Cukai.

Tersangka Az dibidik dengan Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2007 tentang Cukai.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved