Breaking News:

Pilpres 2019

Maruarar Sirait: Jokowi dan Orang Sunda Sama-sama Santun dan tak Suka Marah-Marah

Ara mengungkapkan hal ini saat menerima dukungan ratusan warga Kota Bogor Utara kepada Jokowi-KH Maruf, yang merupakan pasangan pasangan

ISTIMEWA
Maruarar Sirait (tengah) saat menerima dukungan ratusan warga Kota Bogor Utara kepada Jokowi-KH Maruf, yang merupakan pasangan pasangan capres-cawapres 01 Jokowi-Kiai Maruf di Pendopo di Jalan Raya Pemuda, Kota Bogor (Rabu, 26/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM,BOGOR-Secara kultur, masyarakat Jawa Barat itu merupakan masyarakat yang sangat santun, ramah dan mudah menebar senyum pada sesama. Kultur warga di tatar Pasundan ini pun sama dengan karakter Presiden Joko Widodo yang sangat santun, sederhana dan merakyat.

Hal ini diungkapkan oleh influencer Tim Kampanya Nasional (TKN) Jokowi-KH Maruf Amin, Maruarar Sirait, Rabu (26/12/2-018).

Baca: Jokowi Targetkan Seluruh Tanah di Jabar Punya Sertifikat Pada 2024

"Warga Jawa Barat dan Pak Jokowi punya kesamaan, sama-sama santun dan tak suka marah-marah. Konsep hidupnya juga sama, yaitu 'caina herang laukna beunang.' Selalu mencari solusi terbaik," kata politisi yang kerap disapa Ara ini.

Ara mengungkapkan hal ini saat menerima dukungan ratusan warga Kota Bogor Utara kepada Jokowi-KH Maruf, yang merupakan pasangan pasangan capres-cawapres 01. Deklarasi dukungan ini disampaikan di Pendopo di Jalan Raya Pemuda, Kota Bogor (Rabu, 26/12/2018).

Baca: Viral Video Sheila On 7 saat Manggung Nyanyikan Sephia Dihentikan Polisi, Eross Angkat Jari

Hadir dalam deklarasi ini masyarakat dari Bogor Utara yang hadir berasal dari delapan kelurahan. Yaitu dari kelurahan Kedung Halang, Bantar Jati, Cimapar, Ciluar, Ciparigi, Cibuluh, Tanah Baru dan Tegal Gundil. 

Maruarar melanjutkan bahwa dengan sikap Jokowi yang santun dan sederhana itu dukungan warga Jawa Barat kepada Jokowi meningkat drastis, termasuk dukungan dari warga kota Bogor.

Baca: Atasi Banjir Jakarta, Jokowi Tangani Hulu dan Anies Diminta Benahi Hilir

Saat ini, berdasarkan data-data dari berbagai survei independen dan kredibel, Jokowi mengungguli Prabowo dengan selisih 3 sampai 4 persen. Padahal di tahun 2014 Jokowi kalah dengan angka 40 persen.

"Selain itu keluarga Jokowi juga harmonis dan sederhana. Anak-anak Pak Jokowi jualan martabak dan pisang," kata Maruarar yang disambut tepuk tangan ratusan hadirin.

Tentu bukan karena itu saja. Maruarar juga menegaskan bahwa kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi selama ini sangat berpihak kepada kepentingan rakyat dengan konsep pembangunan Indonesiasentris. Jokowi pun mewujudkan keadilan sosial secara nyata dengan program-program yang sangat bermanfaat bagi rakyat.

"Ada pembagian sertifikat tanah, ada kartu indonesia pintar, ada kartu indonesia sehat dan lain-lain. Jokowi menjadikan negara itu benar-benar hadir di tengah kita semua," tegas Maruarar, yang juga Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih.

Deklarasi ini berlangsung penuh semangat. Hadir dalam deklarasi ini hadir tokoh masyarakat kota Bogor Teddy Sastra, Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Bogor Dadang Danubrata, Ketua Pelaksana Syarif Sastra dan Ketua DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sis Yeti.

Syarif Sastra memastikan akan memenangkan Joko Widodo di Kota Bogor. Ia pun mengatakan akan menjalankan kampanye dengan santun dan mengutamakan persaudaraan.

"Sebagaimana pesan Pak Ara, persatuan dan kesatuan Indonesia nomor satu. Kita juga tidak akan kampanye dengan mengumbar kebencian," ujar Syarif.

Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved