Buron Kasus Pemerasan Ditangkap Saat Tidur di Rumah Istri Muda

Tersangka sudah diamankan bersama barang bukti satu bilah senjata tajam jenis pisau merk Herman dengan gangang kayu warna cokelat

Editor: Eko Sutriyanto
tcooklaw.com
Ilustrasi diborgol 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

TRIBUNNEWS.COM,  MUARAENIM - Zulkarnain alias Sukar (36) warga Desa Darmo Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, tertangkap ketika sedang tidur di rumah istri muda di Desa Darmo Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, Selasa (8/1/2019).

Pelaku ditangkap atas pengaduan Adi Santoro (23) warga Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian tersebut, Kamis (13/12/2018) sekitar pukul 13.30 di samping gedung serba guna Desa Darmo Kasih, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim.

Pelaku tiba-tiba datang menghampiri korban sembari meminta uang dengan paksa, namun korban menjawab tidak ada.

Mendengar hal tersebut, pelaku emosi dan langsung menarik kerah baju korban dengan tangan kiri.

Lalu tangan kanan mengeluarkan sebilah pisau yang berada di dalam kantong celananya lalu pelaku langsung mengarahkan pisau tersebut kearah perut korban.

Melihat nyawanya terancam, korban tidak tinggal diam dengan langsung memegang tangan kanan pelaku yang memegang pisau tersebut dengan menggunakan tangan kanannya, akan tetapi pada saat itu jari manis korban terkena pisau sehingga terluka.

Baca: Seorang Caleg Gerindra Tertangkap Nyabu, Ini Komentar Ketua DPC Gerindra Kota Semarang

Melihat korban memegangi tangannya, pelaku marah dan meminta untuk melepaskan tangannya, jika tidak pelaku akan menyembelih dan membunuhnya.

Melihat korban (kakaknya) nyawanya terancam, langsung dilerai oleh adiknya bernama Aan Subroto dan warga bernama Darwan sehingga pertumpahan darah bisa dihindari.

Korban yang merasa dirinya tidak bersalah dan tidak senang akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Megang.

Atas laporan tersebut, anggota Polsek Gunung Megang, langsung melakukan pencarian dan setelah diketahui pelaku sedang berada di rumah istri mudanya, petugas langsung melakukan penangkapan tanpa perlawanan yang berarti.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Humas Polres Muaraenim Iptu Ade, saat ini, tersangka sudah diamankan bersama barang bukti satu bilah senjata tajam jenis pisau merk Herman dengan gangang kayu warna Coklat yang dililit karet ban bekas sepanjang 30 cm.

Atas perbuatannya, tersangka diancam dengan Pasal 335 KUHP jo Pasal 352 KUKP.

Sumber: Sriwijaya Post
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved