Pesantren di Banjarbaru Ajarkan Santrinya Sembuhkan Gangguan Jin

Pondok pesantren wali songo di Guntung Manggis Banjarbaru yang dipimpin oleh Gus Hamid memang memiliki kekhasan yang unik dibanding pondok pesantren l

Pesantren di Banjarbaru Ajarkan Santrinya Sembuhkan Gangguan Jin
banjarmasin post group/ milna sari
Pondok pesantren wali songo di Guntung Manggis Banjarbaru yang dipimpin oleh Gus Hamid memang memiliki kekhasan yang unik dibanding pondok pesantren lain di Kalsel. Di sini diajarkan cara menangkal dan menyembuhkan gangguan jin dan makhluk halus kepada santrinya. 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARBARU - Kesurupan kerap terjadi di masyarakat. Biasanya orang yang mengalami kesurupan sering disebut karena diganggu oleh jin.

Di Banjarbaru ada pusat untuk belajar tentang ilmu asma' atau belajar cara menyembuhkan orang kesurupan.

Pondok pesantren wali songo di Guntung Manggis Banjarbaru yang dipimpin oleh Gus Hamid memang memiliki kekhasan yang unik dibanding pondok pesantren lain di Kalsel.

Ponpes yang berkonsep Jawa ini mengajarkan cara menangkal dan menyembuhkan gangguan jin dan makhluk halus kepada santrinya.

"Kita memang beda, karena ada pelajaran itu, dan ini sebenarnya kalau di Jawa sama saja, karena di Jawa pondok pesantren selalu mengajarkan cara menyembuhkan gangguan jin," terang Gus Hamid kepada Banjarmasinpost.co.id(Tribunnews.com Network) Rabu (23/01/2019).

Saat ini sudah ada sekitar 100 santrinya yang rutin mengikuti pelajaran cara menghilangkan gangguan jin.

"Pelajaran ini tidak wajib, bagi yang berminat saja dan juga terbuka dari mana saja, tapi khusus santri ada pelajaran khusus," sebutnya.

(banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Ada Pusat Belajar Tentang Gangguan Jin di Banjarbaru, 100 Santri Rutin Belajar,

Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved