Wawan Bantah Nginap di Hotel Bersama Cewek, Katanya Hanya Makan Ditemani Anak Teman Istrinya

Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, narapidana kasus tipikor yang mendekam di Lapas Sukamiskin dihadirkan sebagai saksi kasus suap

Wawan Bantah Nginap di Hotel Bersama Cewek, Katanya Hanya Makan Ditemani Anak Teman Istrinya
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Terpidana Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan yang kini mendekam di Lapas Sukamiskin, menjawab pertanyaan majelis hakim saat dihadirkan sebagai saksi pada sidang lanjutan kasus suap eks Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husen, di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (30/1/2019). Dalam sidang tersebut, majelis hakim mencecer Wawan dengan sejumlah pertanyaan terkait pemberian fasilitas mewah selama mendekam di Lapas Sukamiskin, kemudahan izin ke luar lapas, hingga memberikan sejumlah uang kepada Wahid Husen. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNNEWS.COM,BANDUNG - Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, narapidana kasus tipikor yang mendekam di Lapas Sukamiskin dihadirkan sebagai saksi kasus suap mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (30/1/2019).

Di persidangan, ‎Wawan membantah datang di satu hotel di Kota Bandung dan menginap dengan teman wanitanya, sebagaimana disebutkan dalam dakwaan jaksa.

Wawan dalam kasus tersebut juga diduga memberikan uang total sebesar Rp 69 juta kepada Wahid Husen untuk diberi kemudahan dalam izin keluar lapas dengan modus untuk perawatan kesehatan.

"Dalam dakwaan jaksa, saudara (Wawan) pernah ke Hotel Mercure, untuk menginap dengan teman wanita?" tanya Hakim Daryanto.

Wawan membantah menginap di hotel tersebut dan berdalih hanya pergi makan bersama anak teman istrinya.

"Saya gak menginap, cuma nyari makan. Ada teman saya yang member di Hotel Mercure dan Hilton. Saya makan saja. Ikut nebeng karena ada anaknya teman istri saya. Saya gak tahu teman wanita yang dimaksud," kata Wawan.

Sebelumnya beredar luas di tengah masyarakat tentang wanita berinisial FNJ yang disebut-sebut sebagai teman kencan Wawan.

‎Wawan juga membantah menginap di Hotel Mercure dengan cara menyalahgunakan izin berobat. Saat itu, Wawan mengaku mendapat izin berobat untuk pemeriksaan gigi.

"Saat menunggu antrean dokter gigi yang lumayan lama, saya menyempatkan diri ke hotel untuk makan. Alasannya, selama di luar lapas saya tidak nyaman jika makan di area terbuka karena statusnya sebagai tahanan.‎ Jadi ke hotel itu tidak nginap," ujar Wawan.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved