Pilpres 2019

Sabtu Jokowi ke Surabaya Hadiri Deklarasi Dukungan 15 Ribu Alumni Perguruan Tinggi dan Relawan

Dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin terus berdatangan.

Sabtu Jokowi ke Surabaya Hadiri Deklarasi Dukungan 15 Ribu Alumni Perguruan Tinggi dan Relawan
Ist/Tribunnews.com
Konsolidasi dan pembekalan tim door to door relawan Arus Bawah Jokowi(ABJ)Jakarta Barat, di Gedung Gorga, Kebon Jeruk Kamis 31 Januari 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin terus berdatangan.

Terbaru, sebanyak 15 ribu relawan rencananya akan mendeklarasikan dukungan dengan dihadiri langsung oleh Jokowi, Sabtu (2/1/2019) di Surabaya.

Deklarasi ini akan dilakukan di Tugu Pahlawan Surabaya. "Pada pembacaan deklarasi pada akhir pekan mendatang, ada 4 poin besar yang akan kami bacakan dengan disaksikan oleh Pak Jokowi," kata Ermawan Wibisono, Ketua Forum Alumni Jatim (FAJ) 01 ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (31/1/2019).

Poin pertama, pihaknya menjelaskan alasan dukungan ini dilakukan untuk keberlanjutan program Nawa Cita yang selama ini digagas Jokowi di periode pertama menjadi presiden.

"Program Nawa Cita adalah kristalisasi strategis dan tekad pembangunan ke Indonesia secara keseluruhan, bukan hanya Java Sentris," jelas Ermawan.

Kedua, forum ini juga bertekad untuk mengawal Nawa Cita melalui strategi blusukan, micro campaign, micro targeting yang sinergi.

Hal ini menjadi dukungan konkret sampai tingkat komunitas (alumni), hingga kalangan masyarakat terkecil dalam bentuk rekonsiliasi.

Poin selanjutnya, pihaknya juga akan bersinergi untuk kerja konkret sampai tingkat komunitas melalui rekonsiliasi dan pemberdayaan masyarakat dengan kondisi adil dan makmur dan berdaya saing.

"Poin terakhir, kami akan menyatakan dukungan secara bersama-sama, Forum Alumni Jatim 01 dan relawan, serta alumni perguruan tinggi sahabat dari Jatim, Bandung, Jateng, dan wilayah lain.

Selain pembacaan poin deklarasi, pada acara ini juga dilakukan penyematan tanda tim blusukan yang akan disaksikan langsung oleh Jokowi. "Tim ini akan menjadi sel-sel untuk program Pak Jokowi," ujarnya.

Teguh Prihandoko, Sekretaris Forum Alumni Jatim (FAJ) 01 menambahkan bahwa acara relawan tersebut berasal dari berbagai keompok di Jawa Timur.

Di antaranya, 23 organisasi relawan dari alumni perguruan tinggi dan SMA di Jatim. Kemudian, 35 organisai relawan kemasyarakatan.

Serta alumni dari 17 perguruan tinggi di luar Jatim. "Para organisasi tersebut akan mengirimkan perwakilannya ke Tugu Pahlawan.

Dengan adanya dukungan ini, kami optimistis target 70 persen kemenangan di Jatim bisa diraih," pungkas Teguh di tempat yang sama. 

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Jokowi Akan Hadiri Deklarasi Dukungan 15 Ribu Alumni Perguruan Tinggi dan Relawan di Jatim

Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved