Seorang Sopir Dilaporkan Bawa Lari Siswi Berusia 16 Tahun, Korban juga Dicabuli

Selama meninggalkan rumah dirinya dibawa JN ke Sukamaju. EP mengaku telah disetubuhi pelaku beberapa kali hingga disuruh pulang.

Seorang Sopir Dilaporkan Bawa Lari Siswi Berusia 16 Tahun, Korban juga Dicabuli
Tribuntoraja.com/Risnawati
Kasatreskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan. TRIBUNTORAJA/RISNA 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNNEWS.COM, MAKALE - Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tana Toraja kembali menerima pengaduan kasus persetubuhan anak di bawah umur, Rabu (6/2/2019).

Orang tua korban, YB beralamat di Kecamatan Mengkendek tidak menerima perlakuan pelaku sehingga melapor ke Polres Tana Toraja.

Terduga pelaku lelaki berinisial JN (30), pekerjaan sopir asal Mengkendek telah membawa lari anaknya EP (16) yang masih seorang pelajar.

YB menjelaskan sejak tanggal 15 Januari 2019, EP sudah meninggalkan rumah tanpa pamit dan meninggalkan pesan singkat, baru kembali pada Senin (4/2/2019) lalu.

Pesan singkat itu berbunyi 'tidak usah cari saya karena saya pergi ke Batam bersama dengan teman saya'.

Namun, belakangan ibu korban mengetahui bahwa nomor handphone yang digunakan anaknya mengirim pesan adalah milik pelaku JN.

Dari pengakuan korban EP, selama meninggalkan rumah dirinya dibawa JN ke Sukamaju Kabupaten Luwu Utara dan Mangkutana, Luwu Timur.

EP mengaku telah disetubuhi pelaku beberapa kali hingga disuruh pulang menggunakan mobil penumpang.

Selain itu diberikan uang sebesar Rp 200 ribu dan pelaku JN menjanjikan akan menyusul ke rumah orang tuanya.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP Jon Paerunan membenarkan laporan tersebut yang diterima SPKT kasus persetubuhan anak dibawah umur dan sudah ditangani oleh Unit PPA.

"Kami sudah mengantongi identitas terduga pelaku dan perintahkan unit Resmob segera melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan selanjutnya dilakukan penangkapan," kata Jon.

Artikel ini telah tayang di Tribun-timur.com dengan judul Seorang Sopir Asal Mengkendek Dilapor Polisi, Diduga Bawa Lari Siswi 16 Tahun

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved