Jamat Mempekerjakan Keponakan Sebagai PSK Bertarif Rp 80 Ribu Sampai Rp 120 Ribu

Makelar itu diketahui bernama Jamat (45) warga Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Dia memberikan pekerjaan di warung Damang kepada sang keponakan, YA (27).

Jamat Mempekerjakan Keponakan Sebagai PSK Bertarif Rp 80 Ribu Sampai Rp 120 Ribu
Daily Telegraph
Ilustrasi prostitusi jalanan 

TRIBUNNEWS.COM, JEMBER - Lokasi prostitusi yang berada di Jalan Raya Jember - Banyuwangi, di perbatasan antara Kecamatan Sumbersari dan Pakusari merupakan salah satu lokasi prostitusi lawas di Jember.

Kawasan itu sudah lama diketahui sebagai salah satu titik prostitusi di Jember digerebek oleh jajaran Polres setempat, Rabu (14/2/2019) malam.

Polisi mendapati dua warung yang dimiliki Damang Mahayu (32) dan Misnati (48), keduanya warga Kecamatan Sumbersari, Jember menyediakan 'bilik' untuk pelacuran.

Polisi menetapkan dua orang ini sebagai tersangka dengan jeratan Pasal 296 KUHP junto Pasal 506 KUHP karena dengan sengaja menyediakan tempat untuk melakukan perbuatan cabul dengan cara mempekerjakan perempuan dan mengambil keuntungan dari pelacuran.

Koordinator Laznah Pembinaan Akhlak Islamiyah (LPAI) Jember Ustaz Abu Bakar menyebut, lokasi prostitusi itu sudah ada sejak tahun 1985.

"Sudah lama, sudah puluhan tahun, bukan hanya dua tahun. Bisa saja orang itu masih melakukan ini dua tahun, tapi lokasi situ sudah ada sejak dulu dan dikenal sebagai lokasi prostitusi. Karenanya, saya berterimakasih kepada Pak Kapolres yang mau merazia tempat itu dan semoga ada efek jerak supaya tidak dijadikan lagi lokasi prostitusi," kata Abu Bakar saat mengikuti rilis di Mapolres Jember, Kamis (14/2/2019).

Menurutnya, lokasi tersebut meresahkan warga. Karenanya, ada warga yang mengadu ke LPAI, kemudian diteruskan ke Polres Jember.

Setelah mendapatkan pengaduan itu, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo memerintahkan razia di tempat tersebut.

Pada razia Rabu (13/2/2019) polisi mendapati praktik prostitusi di dua warung tersebut.

Bahkan, di tempat Damang, ada pria yang berperan sebagai makelar sementara keponakannya berperan sebagai PSK.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved