Breaking News:

Pemilu 2019

Panwascam Tawalian Periksa Oknum Kepala Dusun dan ASN yang Diduga Ikut Pertemuan Caleg

Oknum kepala dusun (kadus) dan aparatur sipil negara (ASN) di Mamasa, dipanggil panwascam lantaran diduga ikut pertemuan terbatas salah satu caleg.

Tribunmamasa.com/Semuel
Oknum kepala dusun (kadus) dan aparatur sipil negara (ASN) di Mamasa, dipanggil panwascam lantaran diduga ikut pertemuan terbatas salah satu calon anggota legislatif (caleg). Kadus Ne'baru, Bartolomeus dan staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamasa, Mince, dipanggil Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Tawalian, untuk dimintai klarifikasi. 

TRIBUNNEWS.COM, MAMASA - Oknum kepala dusun (kadus) dan aparatur sipil negara (ASN) di Mamasa, dipanggil panwascam lantaran diduga ikut pertemuan terbatas salah satu calon anggota legislatif (caleg).

Kadus Ne'baru, Bartolomeus dan staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamasa, Mince, dipanggil Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Tawalian, untuk dimintai klarifikasi.

Ia dimintai klarifikasi, terkait kehadirannya di salahnsatu pertemuan terbatas yang dilakukan caleg PKB, nomor urut 1 bernama Andi Asmur, daerah pemilihan (dapil) 1 Mamasa.

Pertemuan terbatas itu dilangsungkan di rumah Bartolomeus, di Dusun Ne'baru, Sabtu (9/2/2019) lalu, yang dihadiri Mince.

Klarifikasi dilakukan di Sekretariat Panwascam Tawalian, Kelurahan Tawalian, Kecamatan Tawalian, Kabupaten Mamasa, Jumat (15/2/2019).

Ketua Panwascam Tawalian, Jefri Pernando mengatakan, klarifikasi itu berdasarkan temuan dan laporan anggota pengawas pemilih lapangan (PPL) Desa Rante Tangnga, Kecamatan Tawalian.

"Pemanggilan ini, masih bersifat klarifikasi untuk mengetahui lebih jauh apa motif pelanggaran yang dilakukan," kata Jefri, Jumat (15/2/2019).

Disebutkan Jefri, selain temuan PPL di lapangan, yang menjadi bukti bahwa kedua oknum tersebut ikut pada pertemuan itu, ditemukan beberapa foto di sosial media berupa akun facebook, yang diunggah oleh akun yang tidak ia sebutkan namanya.

"Kami juga sempat melihat foto di media sosial, saat kedua oknum tersebut, hadir pada pertemuan itu," jelasnya.

"Kami lakukan klarifikasi, sekaligus menjawab pertanyaan orang-orang di media sosial," lanjutnya.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved