Breaking News:

Pemprov Kaltara Minta Kemenhub Lebih Fokus Kembangkan Bandara Tanjung Harapan

Bandara kebanggan masyarakat ibukota Kalimantan Utara itu diharapkan bisa lebih memberi kontribusi bagi perkembangan daerah dari sisi ekonomi

Tribun Kaltim/Wil
Pesawat Wings Air ATR-72 Seri 600 mendarat perdana di bandara Tanjung Harapan, Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, Selasa (8/8/2017) pukul 13.20 Wita. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co Muhammad Arfan

 

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG SELOR - Dinas Perhubungan Kalimantan Utara meminta Kementerian Perhubungan RI fokus mengembangkan bandar udara (Bandara) Tanjung Harapan, Tanjung Selor, Bulungan.

Bandara kebanggan masyarakat ibukota Kalimantan Utara itu diharapkan bisa lebih memberi kontribusi bagi perkembangan daerah dari sisi ekonomi.

Apalagi kawasan bandara Tanjung Harapan masuk dalam wilayah Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor dan letaknya tak jauh dari rencana pusat pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara ke depan di Gunung Seriang.

"Dan instruksi Presiden dalam Inpres Nomor 9 Tahun 2018 tentang Percepatan Pembangunan KBM Tanjung Selor, bahwa seluruh kegiatan yang berkaitan dengan KBM harus di-support. Jadi tidak ada alasan Kementerian Perhubungan untuk tidak memfokuskan pengembangan bandara itu," kata Taupan Majid, Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Utara kepada Tribunkaltim.co, Senin (18/2/2019).

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie sebut Taupan sudah bertemu Sekjen Kemendagri meminta agar ada alokasi anggaran yang dialihkan untuk memenuhi kebutuhan anggaran pengembangan bandara di Kota Tanjung Selor itu.

Baca: Provinsi Kalimantan Utara Ekspor Beras Adan Krayan Ke Malaysia

Antara lain mengalihkan anggaran pengembangan bandara di Long Bawan Kabupaten Nunukan untuk pengembangan Tanjung Harapan.

Menurut Taupan, bandara Tanjung Harapan membutuhkan kurang lebih dana Rp 200 miliar bagi pengembangan sisi darat dan sisi udara Tanjung Harapan.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved