Rumahnya Kebanjiran, Jenderal Pensiunan Polisi Bersama Warga Bintara II Bandar Lampung Jebol Siring

Akibat banjir, jenderal pensiunan polisi Sumarjio bersama warga lain menjebol siring di Kelurahan Kalibalok Kencana, Kota Bandar Lampung.

Rumahnya Kebanjiran, Jenderal Pensiunan Polisi Bersama Warga Bintara II Bandar Lampung Jebol Siring
Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa
Warga Jalan Bintara II Kelurahan Sukarame dan Gang Waru kelurahan Sukabumi Indah, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, menjebol siring di Kelurahan Kalibalok Kencana. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Jenderal pensiunan polisi Sumarjio bersama warga lain menjebol siring di Kelurahan Kalibalok Kencana, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Langkah ini diambil karena rumah Brigjen Pol (purn) Sumarjio dan warga Jalan Bintara II Kelurahan Sukarame dan Gang Waru kelurahan Sukabumi Indah, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, kebanjiran.

Siring di Kelurahan Kalibalok Kencana, Bandar Lampung, disebut sebagai biang banjirnya di dua kelurahan yang ada di seberang Jalan Soekarno Hatta, Bandar Lampung.

Lantaran siring yang ada di Kelurahan Kalibalok, Bandar Lampung, merupakan satu-satunya irigasi yang membuang air dari Kelurahan Sukarame dan Sukabumi, Bandar Lampung.

"Sedangkan di gorong-gorong ini ada coran, sehingga air gak bisa lewat jadinya rumah kami terendam banjir," ungkap warga jalan Bintara II Kelurahan Sukarame Brigjen Pol (purn) Sumarjio, Rabu 20 Februari 2019.

Kata Sumarjio, dari hasil identifikasi air dari Kelurahan Sukarame dan Sukabumi yang seharusnya bebas melintas di bawah jalan Bypass menuju Kelurahan Kalibalok Kencana tersumbat.

"Tersumbat coran itu, entah coran itu disengaja atau karena kesalahan pembangunan, jadi solusi dibongkar kalau gak pengen banjir lagi," tegasnya.

Sementara itu mantan DPRD Kota Bandar Lampung Irwansyah yang juga tinggal di Kelurahan Sukabumi mengatakan membongkar coran menjadi solusi alternatif.

"Untuk sementara kami sepakati bongkar coran ini dulu," katanya.

Namun ini bersifat sementara, kata Irwan perlu ada memperlebar gorong-gorong kedepannya.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Miftah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved