Breaking News:

Mobil Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter, 7 Penumpangnya Selamat

Tujuh penumpang mobil jenis Fortuner selamat setelah mobil yang ditumpangi mereka terjungkal ke jurang sedalam 50 meter di ruas jalan negara KM 17.

Pos Kupang/Romualdus Pius
Tujuh penumpang mobil jenis Fortuner selamat setelah mobil yang ditumpangi mereka terjungkal ke jurang sedalam 50 meter di ruas jalan negara KM 17 arah Kota Ende, Rabu (21/2/2019) malam. POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

TRIBUNNEWS.COM, ENDE - Tujuh penumpang mobil jenis Fortuner selamat setelah mobil yang ditumpangi mereka terjungkal ke jurang sedalam 50 meter di ruas jalan negara KM 17 arah Kota Ende, Rabu (21/2/2019) malam.

Kapolres Ende, AKPB Achmad Muzayin mengatakan Rabu tanggal 20 Februari 2019, sekitar pukul 23.00 Wita bertempat di Km. 17, trans Ende-Maumere, Desa Tomberabu II, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende, mobil mewah Toyota Fortuner Nopol: EB. 5412 WO, warna hitam yang dikemudikan oleh Nuzul Goran jatuh ke jurang sedalam 50 meter.

Toyota Fortuner ini dikendarai Nuzul Goran, warga di Jalan Nusantara, Rt 003/Rw 001, Kel. Rukun Lima, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende.

Berikut identitas penumpang kendaraan:

1. Alfonsus Menirajang, (35) Polri;
2. Aspolsek Ende (tidak mengalami luka);
3. Arifin Wedo, 20 thn, Islam, Polri, Jalan. Anggrek, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende. (Tidak mengalami luka)
4. Maria Yulita Age, (34) Swasta, Woloare, Kelurahan Roworena, Kecamatan. Ende Utara, Kab. Ende, ( mengalami lebam pada mata kaki kiri dan syok)
5. Emiliana Vivin Tayoma, Mahasiswa, Lorong SMA N 1 Ende, Kelurahan. Onekore, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten . Ende, (mengalami syok).
6. Intan, beralamat di Woloare, Kelurahan Roworena, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten. Ende (tidak mengalami luka)
7. Maria Yunita, alamat Woloare, Kel. Roworena, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende (tidak mengalami luka)

Kronologis kejadian menurut Kapolres Achmad, kendaraan yang dikemudikan oleh Nuzul Goran, dari arah Kabupaten Sikka menuju Ende setelah melakukan pengawalan uang Bank Mandiri Cabang Ende, sekitar pukul 23.00 Wita.

Sesampainya km 17 Ds Tomberabu Kecamatan Ende diduga sopir mengantuk sehingga lepas kendali dan masuk ke dalam jurang sekitar 50 meter.

Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh masyarakat Desa Tomberabu II, Kec Ende, yang melihat lampu mobil di bawah tebing atau jurang, mendatangi lokasi dan didapati mobil sudah berada dibawah tebing.

Selanjutnya bersama warga turun ke bawah tebing membantu mengeluarkan semua penumpang, serta menginformasikan ke Polres Ende, yang selanjutnya korban dibawa ke RSUD Ende.

Mobil tersebut merupakan kendaraan yang disewa oleh Bank Mandiri Cabang Ende, untuk mengantar pegawai Bank dan uang Kas Bank tersebut ke Bandar Udara Maumere, Kab. SIKKA, dengan pengawalan dua Personel Satsabhara Polres Ende, dan setelah dari Bandara Udara.

"Akibat kecelakaan tersebut, tidak terdapat korban luka berat dan meninggal dunia, dan saat ini mobil tersebut masih berada jurang," ujar Kapolres Achmad.

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul BREAKING NEWS: Ajaib, Mobil Terjun Jurang Sedalam 75 Meter, 7 Penumpang Selamat

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved