Pilpres 2019

Diperiksa Bawaslu Sulsel, 15 Camat Dikawal Rombongan ''Super Hero''

Kedatangan 15 camat itu menghadiri pemeriksaan terkait dugaan deklarasi dukungan salah satu calon presiden.

Diperiksa Bawaslu Sulsel, 15 Camat Dikawal Rombongan ''Super Hero''
Kompas.com/HENDRA CIPTO
15 camat di Kota Makassar yang hendak mengikuti pemeriksaan di kantor Bawaslu Sulsel dikawal sejumlah tokoh superhero dari Avenger, Transformer dan Satria Garuda BIMA-X, Jumat (22/2/2019).(KOMPAS.com/HENDRA CIPTO) 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah tokoh super hero "Avengers" mengawal 15 camat di Kota Makassar saat mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Sulawesi Selatan, di Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat (22/2/2019).

Kedatangan 15 camat itu menghadiri pemeriksaan terkait dugaan deklarasi dukungan salah satu calon presiden dari video yang tersebar beberapa waktu lalu.

Saat tiba di kantor Bawaslu Sulsel, 15 camat itu dikawal sejumlah super hero dari Marvel, Avengers seperti Captain Amerika dan Spiderman.

Tampak juga tokoh super hero lainnya seperti Satria Garuda BIMA-X dan Bumblebee dari Transformer. 15 camat diperiksa sejak Jumat siang dan hingga pukul 23.20 Wita belum juga selesai.

Saat pemeriksaan berlangsung, beberapa kelompok pendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bawaslu Sulsel.

Baca: Bawaslu Hentikan Kasus Rudiantara Soal Video Yang Gaji Kamu Siapa

Para pendemo itu menuntut ke 15 camat yang merupakan aparatur sipil (ASN) diproses karena dinilai melakukan pelanggaran pemilu.

Sebelumnya, beredar luas video diduga mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan 15 camat di Kota Makassar menyatakan dukungannya kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf.

Baca: BPN Persilakan Bawaslu Telusuri Dugaan Adanya Unsur Kampanye dalam Acara Munajat 212

Di dalam video berdurasi 1 menit 26 menit ini terlihat, 15 camat dipimpin Syahrul Yasin Limpo memberikan dukungan kepada salah satu calon presiden sambil mengajungkan jari tulunjuknya.

Video tersebut menampilkan cuplikan sejumlah wajah-wajah camat. Mereka sambil mengangkat jari telunjuk satu dan sebagian camat masih ada berpakaian seragam dinas.

15 camat tersebut yakni, Camat Rappocini, Camat Mamajang, Camat Ujung Tanah, Camat Tamalanrea, Camat Tallo, Camat Kepulauan Sangkarang, Camat Biringkanaya, Camat Makassar, Camat Manggala, Camat Bontoala, Camat Panakkukang, Camat Ujung Pandang, Camat Tamalate, Camat Mariso dan Camat Wajo.(*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "15 Camat Dikawal Super Hero "Avengers" Saat Diperiksa Bawaslu Sulsel"

Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved