Residivis Kasus Pencurian Menangis di Ruang Operasi Usai Kakinya Ditembak Polisi 6 Kali

Saat di ruang operasi, Reynaldi menangis karena tidak mampu menahan obat luka yang disuntikan.

Residivis Kasus Pencurian Menangis di Ruang Operasi Usai Kakinya Ditembak Polisi 6 Kali
Tribun Timur/Darul Amri
Tim perawat melakukan operasi kaki residivis pelaku pencurian, Reynaldi Manuel (22) setelah ditembak anggota Resmob Polda Sulsel. TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI LOBUBUN 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Residivis pencurian serta pembobolan, Reynaldi Manuel (22) belum juga jera dengan timah panas polisi Makassar.

Catatan kepolisian Kota Makassar, pelaku pencurian pemberatan (curat) pembobolan rumah dan jambret ini, sudah beberapa kali dioperasi di RS Bhayangkara, sejak 2015 dan 2017.

Kali ini, Reynaldi dilarikan anggota Resmob Polda Sulsel ke ruang UGD Bhayangkara, Jl Mappaodang, Makassar, Sabtu (9/3/2019) dinihari usai ditembak karena melawan.

Tak tanggung-tanggung, anggota Resmob Polda Sulsel menembak kaki residivis ini enam kali. Tiga di betis dan pergelangan kaki kiri dan tiga di kaki kanan Reynaldi.

Saat di ruang operasi, darah dari kedua kaki Reynaldi terus bercucuran, bersamaan dengan airmatanya karena tidak mampu menahan obat luka yang disuntikan.

Baca: Ketua Umum FBR Ungkap Alasannya Dukung Jokowi-Maruf Amin: Kita Kecewa Sama Pilkada DKI

"Ampun pak, saya tidak ulangi lagi kasihan, ampun pak," ungkapnya, sembari menahan sakit saat perawat menjahit 12 luka dari enam peluru yang menembus dagingnya.

Salah satu anggota Resmob Polda Sulsel mengatakan, Reynaldi berurusan dengan pihak Kepolisian sejak tahun 2012. Waktu itu Reynaldi ditangkap karena pencurian.

"Waktu itu ini anak terlibat pencurian di wilayah hukum Polsek Makassar, dan dia masih dibawah umur," ujar anggota yang enggan disebut namanya ke wartawan.

Diketahui, sebelum ditembak, Reynaldi dibekuk tim Resmob Polda di Jl Kerung-kerung, Kecamatan Makassar, Jumat (8/3/2019) di sebuah warung internet (warnet).

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved