Pasangan Asal Surabaya Buang Bayi di Kloset Kamar mandi di Hotel di Yogya

Kapolsek Jetis, Kompol Hariyanto melalui Kanit Reskrim Iptu Muzakki menceritakan penemuan bermula saat petugas kebersihan hotel

Pasangan Asal Surabaya Buang Bayi di Kloset Kamar mandi di Hotel di Yogya
Polsek Jetis
Kapolsek Jetis Kompol Hariyanto membawa mayat bayi yang ditemukan petugas kebersihan salah satu hotel di Kecamatan Jetis, Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA -- Mayat bayi ditemukan dalam saluran pembuangan kamar mandi di salah satu hotel di Kecamatan Jetis, Jumat (8/3/2019) lalu.

Mayat bayi perempuan tersebut ditemukan oleh seorang petugas hotel sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Jetis, Kompol Hariyanto melalui Kanit Reskrim Iptu Muzakki menceritakan penemuan bermula saat petugas kebersihan hotel, Maryanto masuk ke kamar untuk membersihkan kamar.

Saat membersihkan, kloset mengalami kerusakan. Karena diduga rusak, Maryanto kemudian melaporkan kepada pihak manajemen,

Menanggapi laporan tersebut, pihak manajemen meminta karyawan untuk membongkar closet. Setelah dibongkar, petugas menemukanmayat bayi di dalam pipa pembuangan.

"Petugas kebersihan masuk kamar karena mau membersihkan kamar. Saat membersihkan kamar, juga mengecek closet, ternyata tersumbat. Petugas itu menyampaikan ke pihak manajemen, kemudian dari manajemen minta untuk dibongkar, ternyata ada mayat bayi di dalam pipa pembuangannya,"ujarnya, Minggu (10/3/2019).

Mendapati mayat bayi tersebut, pihak hotel kemudian melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Jetis. Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas dari Polsek Jetis mendatangi TKP dan tim medis dari Puskesmas Jetis.

"Petugas datang dan melakukan identifikasi. Saat petugas datang, penghuni kamar sedang tidak ada, katanya berobat. Tetapi tak lama kemudian penghuni kamar datang. Dugaan bayi dilahirkan usia 5-6 bulan. Saat ditemukan kondisi bayi masih lengkap dengan plasenta yang tersambung pada bagian pusar. " lanjutnya.

Petugas kemudian mengamankan kedua pasangan SH (23) dan AY (24) warga Surabaya, Jawa Timur tersebut.(tribunjogja/Christi Mahatma Wardhani)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Kejam, Warga Surabaya Ini Buang Janin Bayi di Saluran Closet Hotel, Terungkap Karena Closet Mampet

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved