Penangkapan Terduga Teroris

Bupati Tapanuli Tengah Imbau Perangkat Daerah Perhatikan Masyarakat Sekitar

Bakhtiar mengatakan, sekecil apapun informasi terhadap orang yang dilihat mencurigakan, harus segera dilaporkan

Bupati Tapanuli Tengah Imbau Perangkat Daerah Perhatikan Masyarakat Sekitar
TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
Masyarakat memadati Jalan Cendrawasih yang merupakan lokasi penangkapan terduga teroris yang dilakukan pihak Densus 88 dan polres Sibolga, Selasa (12/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUNNEWS.COM, SIBOLGA - Penangkapan terduga teroris Abu Hamzah di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara membuat masyarakat Sibolga panik dan ketakutan.

Bakhtiar Sibarani, Bupati Tapteng yang wilayahnya bertetanggaan dengan Kota Sibolga, mengimbau warganya selalu waspada.

Bakhtiar mengatakan, sekecil apapun informasi terhadap orang yang dilihat mencurigakan, harus segera dilaporkan ke pemerintah setempat atau kepada pihak kepolisian.

"Apabila kita melihat orang baru, dan tidak dikenal ataupun ada semacam yang disembunyikan sehingga menimbulkan rasa curiga kita, silahkan langsung laporkan. Dan jangan takut membuat laporan," ujarnya pascamemantau lokasi ledakan di rumah terduga teroris, Rabu (13/3/2019).

Mengenai adanya ancaman teroris di Sibolga, apakah yang akan dilakukan oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar menyatakan pihaknya mengimbau kepada seluruh camat dan lurah, kepala desa serta kepala lingkungan agar melihat masyarakatnya.

Baca: Ledakan Bom dari Istri Terduga Teroris Sibolga Buat Bangunan di Sekitarnya Rusak

"Mau mereka tinggal di kos-kosan, mau tinggal di rumah sewa intinya, siapapun masyarakat pendatang ataupun mereka yang baru pulang merantau dan atau yang sudah lama tinggal di daerah ini, kalau gerak geriknya mencurigakan, silahkan laporkan,"katanya.

Yang jelas, kata orang nomor satu di Kabupaten Tapteng ini menyatakan ini merupakan perbuatan terkutuk dan tidak dibenarkan oleh agama apapun itu.

"Sebab itu, saya minta masyarakat agar kita waspada dan mari kita bersatu melawan teroris yang ada,"ujarnya.

Ia mengatakan masyarakat jangan takut. Karena, sambungnya, tugas dan fungsi masyarakat untuk menciptakan iklim kondusif di bangsa dan negara khususnya di daerah Sibolga dan Tapanuli Tengah. (akb/tribun-medan.com)

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved