Ini Kesan Legenda Hidup Barcelona Carles Puyol tentang Kota Surabaya; Kaya Kuliner, Warganya Ramah

Legenda hidup Bercelona dan trofi Liga Champions Carles Puyol hadir di Surabaya dalam agenda UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken

Ini Kesan Legenda Hidup Barcelona Carles Puyol tentang Kota Surabaya; Kaya Kuliner, Warganya Ramah
Tribunnews/Abdul Majid
Legenda Sepakbola Barcelona, Carles Puyol saat memamerkan Piala Liga Champions yang kini tengah berada di Jakarta, Senin (11/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Legenda hidup Bercelona dan trofi Liga Champions Carles Puyol hadir di Surabaya dalam agenda UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken, Rabu (13/3/2019).

Sebelumnya mantan kapten tim Barcelona dan timnas Spanyol itu mengawali perjalanan tur trofi Liga Champions di Jakarta, Senin-Selasa (12/3/2019) kemarin.

Sementara di Surabaya, pemain yang berhasil meraih trofi Liga Champion sebanyak tiga kali bersama Barcelona itu, akan berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (13-14/2019). Salanjutnya, akan ke Denpasar, Bali 16-17 Maret nanti.

Tidak hanya di Indonesia, tahun ini UEFA Champions League Trophy Tour Presented by Heiniken juga akan kunjungi Afrika Selatan, Namibia, Mozambik, Cina, Nigeria, AS.

Dalam jumpa persnya di Sangri-La Hotel Surabaya, Rabu (13/3/2019), Puyol menyampaikan senang bisa menginjakkan kaki di Surabaya.

"Ini kali pertama saya di Surabaya, kemarin saya ada di Jakarta," terang Puyol, Rabu (13/3/2019).

"Saya merasa terhormat bisa berada di sini (Surabaya, red) sebagai ambassador UEFA Chamlpion league Trophy Tour. Saya sudah mendengar banyak hal positif tentang Surabaya, mulai dari kekayaan kuliner, keramahan penduduk, dan tentunya loyalitas dari para fans Barcelona dan sepak bola yang ada di sini," tambah Puyol.

Dalam sejarah Liga Champion, Puyol, pemain 40 tahun itu telah meraih tiga Piala bersama Barcelona (2016, 2009, 2011), tampil 120 pertandingan. Menjadi pemain ke-15 yang miliki jumlah penampilan terbanyak dalam sejarah Liga Champion UEFA.

Dala pemaparannya, Puyol berbagi tips agar pesepakbola Indonesia bisa meraih prestasi seperti yang ia raih.

"Jika ingin menjadi pesepak bola harus total di sepak bola, percaya, dan selalu berpikir positif," tutur Puyol.

"Enjoy, dengarkan kata coach, enjoy dan menikmati semua berkaitan dengan sepakbola," tutup Puyol.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Hadir di Surabaya, begini Kesan Legenda Hidup Barcelona, Carles Puyol, tentang Kota Pahlawan

Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved