Belum Diresmikan, Paku Jalan Jembatan Sembayat Baru II Gresik Sudah Raib Dicuri Orang

Jembatan Sembayat Baru II Gresik belum diresmikan. Namun, beberapa fasilitas di jembatan tersebut justru hilang.

Belum Diresmikan, Paku Jalan Jembatan Sembayat Baru II Gresik Sudah Raib Dicuri Orang
Tribunjatim.com/Willy Abraham
Paku jalan di Jembatan Sembayat Baru II Gresik hilang, padahal jembatan tersebut belum dibuka untuk umum. 

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK – Jembatan Sembayat Baru II Gresik belum diresmikan. Namun, beberapa fasilitas di jembatan tersebut justru hilang.

Paku jalan yang berada di tengah-tengah jalan raib dicuri orang yang tidak bertanggung jawab.

Glass road stud atau yang disebut paku jalan itu berfungsi untuk memantulkan cahaya kendaraan saat malam hari sehingga pengendara bisa lebih mudah melihat batas antar lajur maupun batas jalan dengan median jalan.

Saat ini, bekas paku jalan yang telah dicuri terlihat berlubang di jembatan Sembayat Baru II.

Sesuai pantauan di jembatan yang memiliki panjang 354 meter terdapat sekitar 15 titik jumlah paku jalan yang hilang. Posisinya acak mulai sisi utara sampai tengah.

Saat dikonfirmasi, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ruas Surabaya-Gresik-Sadang BBPJN VIII, Merlan Efendi, mengaku belum mendapatkan informasi itu sebelumnya.

Ia memastikan paku jalan di Jembatan Sembayat Baru II sudah terpasang semua. Tetapi setelah diketahui ada yang hilang sekarang, maka segera ditindaklanjuti.

“Kalau ada yang hilang ya berarti dicuri orang. Kami akan berkoordinasi dengan pihak pelaksana agar dipasang lagi paku jalan yang hilang,” ujarnya.

Pihaknya saat ini lebih mengutamakan pemasangan paku jalan dan mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Kondisi Jembatan Sembayat Baru II sendiri sudah ditutup pembatas jalan dan tong tetapi masih ada saja yang nekat masuk dengan membuka pembatas jalan.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Belum Diresmikan, Paku Jalan Jembatan Sembayat Baru II Gresik Sudah Raib

Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved