Siswa Jawa Timur Terbanyak Lolos SNMPTN, Gubernur Khofifah: Prestasi yang Membanggakan

Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi capaian para pelajar Jawa Timur, khususnya yang kini duduk di tingkat akhir jenjang SMA maupun SMK.

Siswa Jawa Timur Terbanyak Lolos SNMPTN, Gubernur Khofifah: Prestasi yang Membanggakan
TRIBUNJATIM.COM
Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Jambore Pandu Sekolah Model Dalam Penguatan Pendidikan Karakter dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, di Gedung LPMP Jawa Timur, Rabu (20/3/2019). Fatimatuz zahroh 

TRIBUNNEWS.COM, BANYUWANGI - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi capaian para pelajar Jawa Timur, khususnya yang kini duduk di tingkat akhir jenjang SMA maupun SMK.

Bagaimana tidak, di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 ini, Jawa Timur tercatat sebagai provinsi yang siswanya terbanyak lolos dan diterima di perguruan tinggi negeri.

"Ini prestasi yang membanggakan. Saya berharap capaian ini diikuti dengan prestasi lainnya," ungkap Khofifah, sapaan akrab Gubernur Jawa Timur, di sela-sela kunjungan kerja meninjau UNBK SMK di Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/3/2019).

Khofifah memaparkan, Jawa Timur menjadi provinsi dengan jumlah siswa terbanyak yang lolos SNMPTN.

Dari 93.321 jumlah calon mahasiswa yang lolos ke PTN tahun ini, sebanyak 13.737 orang berasal dari Jawa Timur.

Sementara peringkat kedua dan ketiga, ditempati oleh Provinsi Jawa Barat dan Sumatera Utara dengan jumlah peserta SNMPTN yang lolos masing-masing sebanyak 9.392 orang siswa dan 7.937 orang siswa.

Baca selengkapnya >>>>>

Editor: Januar Adi Sagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved