Akan Hilangkan Barang Bukti, Begal Asal Gowa Ditembak Tim Resmob Polda Sulsel

Begal ini dilumpuhkan tim Resmob Polda Sulsel pada bagian kaki kanannya saat dilakukan pengembangan di wilayah Kota Makassar

Akan Hilangkan Barang Bukti, Begal Asal Gowa Ditembak Tim Resmob Polda Sulsel
IST
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

 
TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR -  Yofan (18), warga Sungguminasa Gowa ditembak tim Resmob Polda Sulsel di wilayah Makassar, Jumat (29/3/2019).

Begal ini dilumpuhkan tim Resmob Polda Sulsel pada bagian kaki kanannya saat dilakukan pengembangan di wilayah Kota Makassar.

"Ya sesuai SOP, tim Resmob mengambil tindakan tegas dan terukur, awalnya pelaku ini mau kerjasama," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Setelah Yofan dilumpuhkan karena dinilai berencana menghilangkan barang bukti, pelaku meringis kesakitan saat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Makassar.

Sebelumnya, berdasarkan pada Laporan Pengaduan nomor 51, tanggal 19 Februari 2019 di Mapolsekta Mariso Polrestabes Makassar. Yofandibekuk, Rabu (27/3).

Berdasarkan laporan tersebut kata Dicky, pemuda asal Jl Swadaya 6 Alternatif 3, Sungguminasa Kabupaten Gowa, dibekuk tim Resmob di Jl Daeng Tata 3 Makassar.

"Proses penangkapan pelaku ini, anggota Resmob sudah mengintai si pelaku saat berada di wilayah Tamalate, tepat di jalan Daeng Tata pelaku diamankan," ujar Dicky.

Selain amankan Yofan, tim Resmob juga amankan barang bukti berupa handphone curian dari seorang penadah, Rs (48) di Jl Abubakar Lambogo, Kota Makassar.

"Jadi ada dua orang, pelaku jambret atau begal (Yofan) dan seorang panadah si Rs bersama barang bukti samsung j7 dan tas milik korban," tambah Kombes Dicky. (*)

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved