Kasus Pembunuhan

Siti Zulaeha Dibunuh terkait Pembagian Dana Proyek?

Suami korban sebelumnya menyebut jika Siti Zulaeha sering kali curhat tentang pengadaan barang dalam kepanitiaan proyek sertifikasi guru.

Siti Zulaeha Dibunuh terkait Pembagian Dana Proyek?
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Polres Gowa dalami motif pembunuhan dengan membawa Wahyu Jayadi jalani pemeriksaan psikologis di RS Bhayangkara, Makassar, Selasa (26/3/2019). TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN 

TRIBUNNEWS.COM, SUNGGUMINASA - Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan penyidik terus mendalami keterangan dari sejumlah saksi yang diperiksa.

Termasuk informasi keluhan Siti Zulaeha yang diungkapkan suami korban Sukri Tenri Gau terkait masalah pekerjaan di kantornya di Kampus Universitas Negeri Makassar atau UNM.

"Memang yang signifikan dari suami korban bahwa korban sering curhat tentang penerimaan keuntungan ataupun dana yang tidak sebanding dengan apa yang mungkin diharapkan tersangka," kata AKBP Shinto Silitonga di Balla Lompoa, Gowa, Jumat (29/3/2019).

Suami korban sebelumnya menyebut jika Siti Zulaeha sering kali curhat tentang pengadaan barang dalam kepanitiaan proyek sertifikasi guru.

Dr Wahyu Jayadi disebutkan sering kurang puas dengan keuntungan yang ia terima.

Menanggapi hal itu, AKBP Shinto Silitonga mengatakan keterangan suami korban mesti disesuaikan dengan alat bukti di lapangan.

Penyidik saat ini sedang mendalami keterangan tersebut.

Apabila keterangan tersebut menumukan fakta di lapangan, motif pembunuhan yang dilakukan doksen UNM Dr Wahyu Jayadi baru bisa berkembang.

"Materi poin dari suami korban sedang kami dalami. Apabila bertemu fakta. Maka motifnya baru bisa berkembang," kata Shinto.

Perwira dua melati ini kembali menegaskan, motif pembunuhan yang terindentifikasi saat ini adalah ketersinggungan dan emosi sesaat.

Wahyu Jayadi digiring dari ruang tahanan Mapolres Gowa ke RS Bhayangkara Makassar. TRIBUN GOWA/ARI MARYADI
Wahyu Jayadi digiring dari ruang tahanan Mapolres Gowa ke RS Bhayangkara Makassar. TRIBUN GOWA/ARI MARYADI (Tribungowa.com/Ari Maryadi)
Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved