Siswi SMA Disekap di Rumah Kosong Selama 3 Hari, Pelakunya Dipengaruhi Narkoba

Zulkarnaen (22), tersangka penyekapan seorang siswa SMA, mempunyai motif kenakalan dan juga dipengaruhi narkoba.

Siswi SMA Disekap di Rumah Kosong Selama 3 Hari, Pelakunya Dipengaruhi Narkoba
Tribun Timur/Darul Amri
Wakapolrestabes Makassar AKBP Adhi Purbowo memimpin rilis kasus penyekapan siswa SMA. TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Zulkarnaen (22), tersangka penyekapan seorang siswa SMA, mempunyai motif kenakalan dan juga dipengaruhi narkoba.

Wakapolrestabes Makassar AKBP Adhi Purbowo mengungkapkan, motif pelaku ini diketahui setelah penyidik melaksanakan tes urine dan ternyata poisitif amphetamin.

"Iya, positif narkoba. Jadi motif tersangka ini dari latar belakang kenakalan remaja," ungkap AKBP Adhi Purbowo saat merilis kasus ini di Mapolrestabes, Sabtu (30/3/2019) siang.

Awal pengungkapan kasus penyekapan yang dilakukan Zulkarnaen, saat Jatanras Satreskrim Polrestabes menerima laporan dari keluarga korban.

Tersangka Zulkarnaen pun diamankan bersama korban Vi (16) di sebuah rumah kosong, di Jl Veteran Selatan, Makassar, Jumat (29/3) malam, sekitar 21.00 Wita.

Saat ini korban, Vi (16) salah satu siswa SMA di Kota Makassar itu masih menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara usai disekap Zulkarnaen selama tiga hari.

Baca: Seorang Bule Tiba-tiba Roboh dan Pingsan Sebelum Akhirnya Meninggal Dunia

"Selama penyekapan, pelaku mengurung korban (Vi) di salah satu rumah kosong di Jalan Veteran Selatan, ada juga barang bukti yang kami amankan," jelas AKBP Adhi Purbowo.

Barang bukti yang diamankan berupa baju seragam korban, pakaian dalam, buku-buku pelajaran, sepatu, seprei, dan beberapa barang bukti lain diamankan di lokasi.

AKBP Adhi Purbowo menyebutkan, selain melakukan penyekapan terhadap korban Vi, Zulkarnaen juga diduga melakukan tindakan kekerasan, bahkan diduga menyetubuhi korban Vi.

"Jadi dari hasil visum luar kepada korban, ada bekas luka pada alat vital korban. Kita juga masih dalami hasil ini, apakah ada sperma atau tidak ada," tambah Adhi.

Zulkarnaen diancam dengan Undang Undang (UU) Perlindungan Anak, pasal 81 ayat 1, Juncto pasal 76 D, dan UU Hukum Pidana pasal 333 dan juga pasal 332.

Saat ini kondisi korban masih lemah dan pusing. Untuk itu, korban masih dirawat intensif dan menangani secara medis oleh tim RS Bhayangkara Makassar.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Pakai Narkoba, Zulkarnaen Sekap Siswa SMA di Rumah Kosong, Ini Motifnya

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved