Pasar Bantarkawung dan Tanjung Brebes Bakal Direvitalisasi

Dinkopumdag Kabupaten Brebes segera melelangkan dua paket proyek revitalisasi pasar tradisional, yaitu Pasar Bantarkawung dan Tanjung.

Pasar Bantarkawung dan Tanjung Brebes Bakal Direvitalisasi
Warta Kota/Henry Lopulalan
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Dinkopumdag) Kabupaten Brebes segera melelangkan dua paket proyek revitalisasi pasar tradisional, yaitu Pasar Bantarkawung dan Tanjung.

Nilai kedua paket tersebut masing-masing Rp 1,5 miliar.

Kepala Bidang Perdagangan Dinkopumdag Brebes, Maryono mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyusunan berkas lelang kedua paket revitalisasi pasar itu.

Ditargetkan, dokumen sudah ditayangkan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pada pertengahan April ini.

"Sekarang masih disusun berkasnya. Pertengahan April baru tayang. Kemudian proses lelang, kalau ada sanggahan ya prosesnya sampai Mei. Sehingga Juni nanti sudah ada penentuan pemenangnya," kata Maryono, Kamis (4/4/2019).

Dengan begitu, katanya, kedua pekerjaan revitalisasi dua pasar tradisional tersebut sudah bisa dimulai maksimal pada Juli mendatang.

Sehingga pada akhir 2019, pembangunan pasar sudah selesai dan bisa ditempati para pedagang di awal 2020.

Maryono menuturkan, untuk tahun ini pihaknya baru bisa merevitalisasi dua pasar tradisional saja.

Itu pun bisa dilakukan setelah Dinkopumdag Brebes mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) dari pusat pada 2019 ini sekitar Rp 4,250 miliar.

Dana tersebut kemudian dialokasikan Rp 3 miliar untuk revitalisasi 2 pasar dan Rp 1,250 miliar untuk Bagian Metrologi untuk pengadaan alat tera ulang.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved