Perum Jamkrindo Pimpin Kegiatan Padat Karya di Ciamis

Kegiatan padat karya seperti bersih-bersih kampung, bantuan sarana perbaikan sekolah, renovasi masjid ddan sebagainya.

Perum Jamkrindo Pimpin Kegiatan Padat Karya di Ciamis
Ist for ribunnews.com
Perum Jamkrindo sebagai koordinator pelaksana melakukan sinergi BUMN dengan PT LEN Industri (Persero), dan PT Indofarma (Persero) menyelenggarakan kegiatan sosial di Desa Sandingtaman, Ciamis pada Kamis 4 April 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, CIAMIS - Dalam rangka menyambut HUT Kementerian BUMN ke-21, Perum Jamkrindo sebagai koordinator pelaksana melakukan sinergi dengan PT LEN Industri (Persero), dan PT Indofarma (Persero) Tbk, menyelenggarakan kegiatan sosial di Desa Sandingtaman, Ciamis pada Kamis 4 April 2019.

Sinergi BUMN yang bertajuk BUMN Hadir Untuk Negeri ini melibatkan 1.000 orang warga Desa Sandingtaman dan juga ratusan milenial BUMN.

Rangkaian acara terdiri dari program padat karya berupa bersih-bersih kampung, penyerahan bantuan perbaikan sarana sekolah, bantuan renovasi masjid, serta penyediaan pangan murah.

Hadir dalam acara ini Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi Tanggung Jawab Sosial (TJSL) Kementerian BUMN Sandra Firmania, Direktur Keuangan Perum Jamkrindo I. Rusdonobanu, Direktur Operasional dan Jaringan Kadar Wisnuwarman.

Baca: Padat Karya Tunai Mendorong Partisipasi Warga untuk Membangun Desa

Turut mendampingi Kepala Wilayah IV Bandung Perum Jamkrindo Dody Novarianto dan Kepala Cabang Tasikmalaya Perum Jamkrindo Mohammad Zaky.

Turut hadir pula VP Corporate Secretary PT Len Industri (Persero) Atini Hasanah , Manajer PKBL Donny Gunawan, Manajer Komunikasi Korporasi Rastina Anggraeni. Sementara dari Indofarma diwakili AVP Human Capitan PT Indofarma Rahmat Komarudin.

Dari aparat desa hadir Camat Kecamatan Panjalu H. Erwin Hermawan dan Kepala Desa Sandingtaman: Bapak Tatang Rohendi serta para kepala dusun dan juga perangkat desa.

Direktur Keuangan Perum Jamkrindo I. Rusdonobanu mengatakan semangat HUT Kementerian BUMN kali ini ingin memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk negeri.

"Peran BUMN selain berkontribusi dalam pembangunan ekonomi nasional juga memiliki peran dalam pembangunan sosial di masyarakat dengan beragam program untuk memberdayakan masyarakat yang bertujuan pada peningkatan taraf hidup masyarakat,” tutur Rusdono.

Dalam program penyedian pangan murah Perum Jamkrindo berkolaborasi dengan layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi, Link Aja.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved