Breaking News:

Pencuri Kecelakaan di Blitar Saat Membawa Lari Uang Hasil Jarahan, Diduga Komplotan Pecah Kaca

Dua pencuri mengalami kecelakaan saat membawa kabur uang rampasan di perempatan Yonif 511 atau Jalan Bali, Kota Blitar.

surya.co.id/istimewa
Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar saat mengamankan satu pelaku pencurian yang tergeletak setelah mengalami kecelakaan di perempatan Yonif 511, Kota Blitar, Senin (8/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, BLITAR - Dua pencuri apes yang mengalami kecelakaan saat membawa kabur uang rampasan di perempatan Yonif 511 atau Jalan Bali, Kota Blitar, diduga komplotan penjahat lintas provinsi.

Polisi menduga pelaku merupakan komplotan penjahat spesialis pecah kaca dan kempes ban yang menyasar nasabah bank.

"Dari pemeriksaan awal dan barang bukti yang ditemukan di tasnya, mereka sepertinya spesialis kejahatan pecah kaca. Kami menemukan cincin khusus untuk pecah kaca," kata Kapolsek Sananwetan, Kompol Didit Prihantoro, Senin (8/4/2019).

Didit mengatakan dari identitasnya, kedua pelaku merupakan warga Bengkulu. Satu pelaku atas nama Taufik Sanjaya tidak bisa bahasa jawa.

Sedangkan, satu pelaku lagi, Dion Feri Saputra bisa berbahasa jawa. Dion ternyata lama tinggal di wilayah Dampit, Kabupaten Malang.

"Mereka saling berkunjung, perkiraannya mereka juga komplotan penjahat lintas provinsi. Kasusnya langsung ditangani Polres," ujar Didit.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, mengatakan dari pemeriksaan awal, kedua pelaku memang habis merampas uang dari nasabah bank di Blitar. Polisi masih mendalami masalah itu.

"Pengakuannya, mereka baru saja merampas uang dari nasabah bank di Blitar. Kasusnya masih dikembangkan Satreskrim, detailnya akan kami sampaikan nanti," katanya.

Dikatakannya, pelaku ternyata berjumlah tiga orang. Dua pelaku sudah tertangkap dan satu pelaku lagi masih buron.

"Jumlah pelakunya tiga orang, dua tertangkap dan satu pelaku kabur, kami masih berupaya mengejarnya," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved