Duet Menhub dan Menteri PUPR Resmikan Pengoperasian Bandara Silampari Lubuk Linggau

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, meresmikan pengoperasian Bandara Silampari

Duet Menhub dan Menteri PUPR Resmikan Pengoperasian Bandara Silampari Lubuk Linggau
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Silampari, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Selasa (9/4/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, meresmikan pengoperasian Bandara Silampari di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Selasa (9/2/2019).

Keduanya tampil senada dengan mengenakan topi dan baju putih. Dua Menteri Kabinet Kerja ini didampingi oleh Gubernur Sumatera Selatan dan Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe.

Basuki dan Budi sempat meninjau pengoperasian Bandara Silampari yang telah diperbaharui. Keduanya juga meninjau pengoperasian dua garbarata yang baru saja dimiliki oleh Bandara Silampari.

Dalam sambutannya, Budi Karya Sumadi menyebut Lubuk Linggau merupakan daerah lumbung padi nasional, sehingga fasilitas konektivitas harus terpenuhi.

Baca: Bandara Silampari Diharapkan Jadi Embarkasi Haji Sumsel dan Bengkulu

"Kita lihat Linggau sebagai kota kedua setelah Sumsel ini. Harus mendapatkan fasilitas konektivitas yang bagus, oleh karenanya saya sepakat bersama pak menteri PUPR ya itu memastikan bandara ini beroperasi dengan baik dengan prima," ujar Budi Karya Sumadi dalam sambutannya di Bandara Silampari, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Selasa (9/4/2019).

Setelah ini, keduanya bakal meninjau bandara di Muara Enim, serta mencanangkan jalan tol, dan Pagar Alam untik berdialog dengan masyarakat dan pencanangan jalan tol.

Seperti diketahui, proyek pembangunan terminal baru ini dilaksanakan pada tahun 2016. Luas total terminal penumpang 5.452 meter persegi dengan kapasitas 300.000 penumpang per tahun.

Luas area keberangkatan terminal mencapai 1.365 meter persegi, luas area kedatangan 591 meter persegi dan luas area ruang tunggu 512 meter persegi.

Bandara ini tidak hanya digunakan oleh masyarakat Lubuk Linggau daerah sekitar seperti Kabupaten Musirawas, Musirawas Utara, dan Empatlawang.

Sebelumnya, peresmian terminal baru bandara Silampari dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Bandar Udara Radin Inten II, Lampung Selatan, Jumat (8/3/2019).

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian terminal baru Bandar Udara Internasional Radin Inten II Bandar Lampung dan peresmian terminal baru Bandar Udara Silampari, Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved