BMKG Nyatakan Peringatan Dini Potensi Tsunami di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah Berakhir

BMKG menyatakan peringatan Dini TSUNAMI yang disebabkan oleh gempa mag:6.9, tanggal: 12-Apr-19 18:40:49 WIB di Sulawesi Tengah telah berakhir.

Penulis: Imam Saputro
Editor: Rizki Aningtyas Tiara
Kolase/bmkg.co.id
BMKG 

TRIBUNNEWS.COM - BMKG menyatakan peringatan Dini TSUNAMI yang disebabkan oleh gempa mag:6.9, tanggal: 12-Apr-19 18:40:49 WIB di Sulawesi Tengah telah berakhir.

Hal itu diketahui dari update terbaru BMKG melalui cuitan di akun resmi Twitter BMKG, @infoBMKG.

Sebelumnya BMKG mengeluarkan peringatan potensi adanya tsunami di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Berdasarkan pemodelan BMKG di situs Indonesian Tsunami Earaly Warning System, Kabupaten Morowali diharapkan WASPADA adanya gelombang tinggi atau tsunami akibat gempa ini.

Artinya, Pemerintah Propinsi/Kab/Kota yang berada pada status "Waspada" diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepian sungai

BMKG menulis, Peringatan Dini Tsunami untuk wilayah: Sulawesi Tengah, Gempa Mag:6.9, 12-Apr-19 18:40:49 WIB, Lok:1.90 LS, 122.54 BT (85 km BaratDaya BANGGAIKEP-SULTENG), Kedalaman:10 Km ::BMKG

Informasi ini dikeluarkan dalam waktu kurang lebih 5 menit setelah kejadian gempa melalui moda penyebaran informasi SMS, E-mail, Fax, Website, WRS, dan Sosial Media.

Terdapat pemutakhiran informasi Peringatan Dini ke-1 oleh Peringatan Dini ke-2 dan seterusnya sampai pengakhiran Peringatan Dini Tsunami-4 dikeluarkan.

Gempa bumi magnitudo 6,9 terjadi di Sulawesi Tengah Jumat malam.

Dari video yang didapat warga di lapangan, kepanikan melanda warga Banggai.

HALAMAN SELENGKAPNYA>>>

Sumber: Tribun Palu
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved