Mudik Lebaran 2019

Cukup Modal e-KTP, Hari Ini Warga Surabaya Bisa Daftar Mudik Gratis

Warga bisa mendaftar melalui website Dishub Jatim, mudikgratis.dishub.pemprovjatim.go.id.

Cukup Modal e-KTP, Hari Ini Warga Surabaya Bisa Daftar Mudik Gratis
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Bus Pariwisata Subur Jaya asal Rembang, Jawa Tengah, termasuk salah satu perusahaan yang panen orderan mengangkut pemudik di arus mudik Lebaran 2018 ini. Armada Subur Jaya saat mengangkut rombongan pemudik gratis Bank Jateng dari Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (10/6/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur ( Jatim) Fattah Jasin berharap warga Jatim mengikuti program mudik dan balik gratis yang disediakan Pemprov Jatim.

Fattah menyarankan begitu pendaftaran dibuka pada Senin (22/4/2019), masyarakat diminta untuk segera mendaftar karena biasanya beberapa tujuan kabupaten/kota akan langsung habis begitu pendaftaran dibuka.

Warga bisa mendaftar melalui website Dishub Jatim, mudikgratis.dishub.pemprovjatim.go.id. Mulai Senin, website tersebut sudah dibuka dan bisa diakses.

Bagi warga yang tidak akrab dengan pendaftaran online, bisa juga mendaftar secara manual dengan mendatangi kantor Dishub Jatim di Jalan A Yani, Surabaya.

"Pemprov Jatim menargetkan mampu melayani sebanyak 243.000 pemudik di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur," kata Fattah, Minggu (21/4/2019).

Syarat yang harus dipenuhi, baik oleh pendaftar online maupun offline, kata Fattah, cukup menunjukkan e-KTP atau foto kopi e-KTP.

Baca: Pendaftaran Mudik Gratis Idul Fitri 1440 H di mudikgratis.dephub.go.id, Naik Bus, Kereta atau Kapal?

Dishub Jatim menyediakan sebanyak 560 unit bus untuk mengantarkan pemudik menuju kampung halaman.

Ia berharap, masyarakat Jawa Timur tidak menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik ke kampung halaman.

Melalui mudik dan balik gratis ini, lanjut dia, Pemprov Jatim akan memberikan rasa nyaman dan ketertiban umum di jalan raya.

"Itu yang pemerintah harapkan. Jadi mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan-jalan yang memang penuh dengan kerawanan. Apalagi roda dua," kata Fattah.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved