Breaking News:

Jadi Motivator, Dr. Aqua Dwipayana Buka Sharing Komunikasi di Lapas dan Rutan Wilayah Sumbar

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana membuka sharing komunikasi dan motivasi di lapas dan rutan wilayah Sumbar.

TRIBUNPADANG.COM/RIZKA DESRI YUSFITA
Dr Aqua Dwipayana saat memberikan motivasi kepada warga binaan Lapas Kelas II A Padang, Selasa (22/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana menggenapkan sharing komunikasi dan motivasi di Sumbar yang semula hanya delapan sesi menjadi sepuluh sesi dengan peserta sekitar 1.650 orang.

Sepuluh sesi tersebut delapan di antaranya di lingkungan Kanwil Hukum dan HAM Sumbar termasuk di Lapas dan Rutan Padang, Sawahlunto, Pariaman, dan Bukittinggi.

"Saya menambah dua sesi sharing komunikasi dan motivasi hari ini. Satu sesi pagi di Lapas Bukittinggi yang pesertanya khusus pegawai Lapas, Balai Pemasyarakatan, dan karyawan Imigrasi Agam.

Sementara, satu sesi lagi nanti siang di Lapas Perempuan Kelas II B Padang," jelas Dr Aqua Dwipayana kepada TribunPadang.com, Rabu (22/5/2019).

Menurut motivator nasional yang berencana mendatangi sekitar 560 Lapas dan Rutan di Indonesia dengan warga binaan sekitar 260 ribu orang ini, seluruh kegiatan yang ia lakukan bisa terjadi sepenuhnya karena Allah SWT.

"Saya menganggap semua peserta sharing termasuk warga binaan di Lapas dan Rutan adalah saudara saya sendiri.

Alhamdulillah, komunikasi dengan mereka cair, akrab, dan tidak ada jarak. Padahal mereka umumnya baru pertama kali ketemu," kata Dr Aqua Dwipayana.

Dr Aqua Dwipayana dalam sesi sharing komunikasi dan motivasinya mengatakan, komunikasi itu sangat penting karena mulai dari manusia bangun tidur hingga tidur lagi, aktivitas yang paling dominan adalah komunikasi verbal dan non verbal sekitar 80 persen.

Lanjutnya lagi, hal yang harus dilakukan untuk membangun komunikasi yang efektif ialah menjadi manusia yang memiliki rasa kepedulian dan empati terhadap orang lain.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Miftah
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved