Breaking News:

Mudik Lebaran 2019

Ini yang akan Dilakukan Dishub Kabupaten Cirebon untuk Cegah Macet Saat One Way Tol Trans Jawa

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon menggelar apel pengamanan arus mudik Lebaran 2019 di halaman kantor Dishub Kabupaten Cirebon

KOMPAS IMAGES
Menyengaja membawa bahan bakar cadangan di dalam kabin mobil untuk mengantisipasi bahan bakar habis demi mengantisipasi macet berjam-jam di jalan ternyata amat berbahaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon menggelar apel pengamanan arus mudik Lebaran 2019 di halaman kantor Dishub Kabupaten Cirebon, Selasa (28/5/2019) sore.

Kadishub Kabupaten Cirebon, Abraham Mohamad, mengatakan, apel yang digelar tersebut dalam rangka menindaklanjuti apel Operasi Ketupat Lodaya oleh Polres Cirebon pada pagi harinya.

"Apel ini dalam rangka kesiapan pengamanan arus mudik Lebaran 2019 agar berjalan lancar tanpa hambatan," katanya saat ditemui di kantor Dishub Kabupaten Cirebon, Selasa (28/5/2019).

Untuk pengamanan arus mudik ini, Dishub menyiapkan sebanyak 175 personel yang siaga dari H-7 hingga H+7.

Semua personel tersebut ditempatkan di sembilan pos pengamanan, yaitu Losari, Gebang, Mundu, Kedawung, Weru, Kapetakan, Celancang, Palimanan, dan Tegalgubug.

Dishub juga telah mematakan beberapa titik kerawanan di Pantura yang diprediksi akan lebih padat saat diberlakukannya one way di Tol Cipali tanggal 30 Mei - 2 Juni.

"Kebaradaan tol yang dapat diakses hingga Jawa Timur akan membuat akses Pantura semakin padat saat pemberlakuan one way."

"Khusus untuk Kabupaten Cirebon, kendaraan roda dua yang harus diantisipasi, seperti penyempitan jalan dan parkir di tempat kuliner," kata Abraham.

Untuk mengantisipasi kemacetan di jalur tersebut, Dishub akan berkoordinasi dengan Polres Cirebon untuk meletakkan barrier di sepanjang jalur itu.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Dishub Kabupaten Cirebon Waspadai Jalur Pantura Saat Arus Mudik & Balik, Terutama Ketika One Way

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved