Kapang Jaya Santuni 300 Anak Yatim dan Duafa

Yudi, panggilan akrabnya, merasakan ada pengenduran semangat, sehingga ke depan semangat itu harus ditingkatkan.

Kapang Jaya Santuni 300 Anak Yatim dan Duafa
Ist/Tribunnews.com
Keluarga Ketapang di Jakarta Raya (Kapang Jaya) menyelenggarakan acara santunan bagi kaum duafa dan anak yatim piatu dalam rangka merayakan Idul Fitri 1440 H. 

TRIBUNNEWS.COM, PEMALANG - Untuk kesekian kalinya, Keluarga Ketapang di Jakarta Raya (Kapang Jaya) menyelenggarakan acara santunan bagi kaum duafa dan anak yatim piatu dalam rangka merayakan Idul Fitri 1440 H.

Ada sekitar 300 orang yang mendapat santunan.

Acara yang didukung Karang Taruna dan Gerakan Pemuda Ansor Ranting Desa Ketapang ini juga diisi dengan pengajian umum oleh Ustaz Dawamul Muarif, dan digelar di Masjid Jami’ Al Hidayah, Desa Ketapang, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) sore.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Sutopo SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur, pengurus dan anggota Kapang Jaya di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi bahkan Serang, Banten, yang telah mendonasikan sebagian rezekinya untuk menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafa.

Baca: Kisah Haru Pengalaman Pertama Anak Yatim Belanja Baju Lebaran di Mal Menguras Air Mata

Mereka rata-rata sudah mapan hidup di perantauan dengan berbagai macam profesi, dari pengusaha konveksi, pengusaha ikan, dokter, polisi, tentara, pegawai negeri, dan sebagainya.

Sebut saja misalnya Drs H Rasmadi, H Ratiyan, H Asrofi Asyari, Rois Akbar, Wanari, Suka, Ranoto, Yanu Pramono, dr Wijayanto, Tiyas Habibi, Wawan Andriyanto, Sudarmono, Suwoso, Supaatun, Ali Suwongso, Radiwan, Asriyatno Gunawan, Hj Sumidah, Supaatun, Agung Ari Wibowo, Abdul Haq, Nurkhasanah, Sukardi, Rusyono, Sudiro, Jayusman, Tarjuki dan sebagainya.

Baca: Ifan Seventeen Terduduk Digerebek Sejumlah Pria di Apartemen, Ceweknya Ngamuk-ngamuk Direkam

Lebih lanjut, Sutopo yang juga pengusaha ikan di Pasar Klender, Jakarta Timur, dan bakal calon kepala desa Ketapang ini berharap tahun depan besaran donasi bisa ditingkatkan, sehingga akan lebih banyak lagi anak yatim dan kaum duafa yang bisa disantuni.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang peduli? Mari kita bantu saudara-saudara sekampung yang belum beruntung. Mari kita tingkatkan kekompakan dan kegotongroyongan kita,” ajak Sutopo.

Senada, Presiden Kapang Jaya Karyudi Sutajah Putra juga berharap soliditas atau kekompakan para pengurus dan anggota Kapang Jaya ditingkatkan.

Yudi, panggilan akrabnya, merasakan ada pengenduran semangat, sehingga ke depan semangat itu harus ditingkatkan.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved